Senin 24 Februari 2020, 15:30 WIB

Indoclub Bakal Go Public Bikin Balapan Motor Makin Menarik

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Indoclub Bakal Go Public Bikin Balapan Motor Makin Menarik

Dok. Indoclub Championship
Founder Indoclub Championship Demny Wajonk bersama perwakilan BEI Fahmin Amirullah

MEMASUKI musim balap 2020, ajang balap motor, Indoclub Championship kembali hadir dengan berbagai terobosan baru. Salah satunya adalah rencana Indoclub menjadi sebuah perusahaan publik.

Rencana itu muncul setelah melihat animo masyarakat menyambut balapan yang dikemas dalam konsep sport entertainment itu. Ajang yang menggabungkan hiburan, edukasi, pembibitan, dan kompetisi pembalap itu pum, telah mendapat pengakuan dari semua stakeholder yang terlibat baik dari pembalap, mekanik, bengkel, sponsor dan penonton.

Setiap seri gelaran Indoclub Championship, tak kurang dari 600 pembalap dan 3.000 pengunjung hadir di ajang yang menerapkan tiket masuk sebesar Rp50 ribu itu.

“Rencana Go Public ini sebagai program berkelanjutan Indoclub untuk terus memberikan wadah kepada atlit balap motor. Ini juga sebagai bentuk apreasiasi  menyalurkan bakat para pembalap menuju kancah international.” ucap Denny Wajonk, Founder Indoclub Championship dalam keterangan tertulisnya.

Dalam prosesnya, Indoclub yang kini berkibar dengan bendera PT Indo Cipta Nusantara akan menggandeng atau berpartner dengan perusahaan Sekuritas yang akan mencari investor di pasar modal dengan menjual saham Indoclub.

Saat ini komunikasi intens dengan pihak yang berkompeten sedang dilakukan Indoclub dan diharapkan bisa segera terealisasikan akhir tahun ini.

 

Baca Juga:  KONI Lantik Kepengurusan PSSI Pimpinan Iwan Bule

 

Pertemuan Indoclub dengan Fahmin Amirullah, Head Of Representative Indonesia Stock Exchange, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (23/2) pun menghasilkan persepsi konsep sport entertainment yang dimiliki Indoclub bisa menarik Investor di pasar modal.

“Tahun ini merupakan tahun Indoclub menuju pertumbuhan berkelanjutan melalui Capital Market untuk go public.” ujar Fahmin.

Sejak 2016 Indoclub secara konsisten telah menjadi penyelenggara balap motor di Indonesia yang dikelola secara profesional dengan tetap berkomitmen pada pembibitan pembalap berprestasi.

Di tiap tahun Indoclub konsisten menggelar 4 seri balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Karing Sentul, Gerry Mang Subang dan Sirkuit Mijen Semarang. Mengawali tahun 2020, Seri I Indoclub akan digelar pada 28 Februari – 1 Maret di Sirkuit Karting Sentul.

“Suatu hal yang memungkinkan nantinya kita akan bisa membangun sirkuit serta mengembangkan sayap lebih jauh lagi dalam berkontribusi secara nyata untuk kemajuan balap motor di Indonesia dan melakukan ekspansi penyelenggaraan serta unit usaha sampai ke daerah-daerah di Indonesia secara menyeluruh.” tutup Wajonk. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/OSCAR DEL POZO

Contador Lelang Sepeda untuk Bantu Perangi Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 11:30 WIB
Juara dunia tujuh kali itu memilih melelang sepeda balapnya yang pernah ia pakai pada Giro d'Italia 2011 dan Tour de...
AFP/Jean-Christophe MAGNENET

Formula 1 Pertimbangkan Balapan Tanpa Penonton

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 11:24 WIB
Tujuh Grand Prix yang ada dalam kalender 2020 telah ditunda sedangkan seri pembuka di Melbourne dan seri Monako batal...
AFP/Behrouz MEHRI

IOC Putuskan Tenggat Kualifikasi Olimpiade Jadi 29 Juni

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 10:39 WIB
"Ada pun batas waktu pendaftaran cabang olahraga beserta jumlah atlet (sport entries) berakhir pada 5 Juli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya