Senin 24 Februari 2020, 19:34 WIB

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan Deras

Ardi Teristi | Nusantara
Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan Deras

MI/Ardi Teristi
Jalan Malioboro.

 

PADA sekitar pukul 15.20 WIB, Senin (24/2), salah satu plafon di Mal Malioboro lantai 3 bocor saat terjadi hujan deras. Langit-langit Mal
Malioboro kira-kira seluas 3x3 meter kemudian ambrol. 

Air tumpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa tersebut.

"Laporan kejadian plafon ambrol masuk kepada manajemen dan langsung ditindaklanjuti dengan pengamanan di sekitar area," terang Eunike Set Satyarini, Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall lewat siaran pers.

Pembersihan genangan air, serta pembersihan eskalator. Hasil tindak lanjut dari manajemen mendapati adanya sambungan pipa air hujan yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro.

Lepasnya sambungan pipa menyebabkan air dari pipa tumpah ke atas plafon. Plafon yang berbahan gypsum selebar 3x3 meter tidak kuat menahan limpahan air akhirnya ambrol mengenai eskalator yang ada di bawahnya termasuk area atrium timur Mal Extension.

Pipa yang lepas sambungannya segera diperbai dan dilanjutkan dengan penutupan plafon. Manajemen memprediksi perbaikan akan berlangsung hingga selambatnya besok, 25 Februari 2020.

Selama dan sesudah insiden plafon ambrol, Malioboro Mall beroperasi seperti biasa. Para pengunjung tetap dapat mengakses area mal sisi timur melalui eskalator di sisi utara. Satu-satunya area yang ditutup hanya area eskalator sisi timur.

"Malioboro Mall berharap kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang. Mal akan terus melakukan maintenance seluruh instalasi gedung supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall," pungkas dia. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Pemkab Sukabumi Akan Bagikan 1 Juta Masker ke Masyarakat

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:15 WIB
Implementasi program Gebrak Masker akan dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 1 juta buah masker kepada masyarakat. Masker yang nanti...
DOK MI

Bawaslu NTT: Jangan Politisasi Dana Covid-19

👤Palce Amalo 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:15 WIB
Pasangan calon kepala daerah yang terbukti melakukan pelanggaran dengan memanfaatkan program pemerintah dalam kampanye, bakal dikenai...
ANTARA

Kota Malang akan Perluas Pasar UMKM

👤Bagus Suryo 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 00:40 WIB
Untuk mendongkrak UMKM agar bisa tumbuh, Pemkot Malang menggencarkan edukasi. Para pelaku usaha dilatih agar masuk ke pasar digital dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya