Senin 24 Februari 2020, 18:23 WIB

Mahathir Tinggalkan Istana Negara dengan Tersenyum

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Mahathir Tinggalkan Istana Negara dengan Tersenyum

Mohd RASFAN / AFP
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad meninggalkan Istana Negara di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini.

 

MANTAN Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah meninggalkan Istana Negara, Senin (24/2), pada pukul 18.19 waktu setempat, setelah audiensi dengan Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Dalam pertemuan satu setengah jam, anggota Parlemen dari Langkawi itu memberi tahu Yang Mulia tentang perkembangan politik terbaru negara itu.

Pertemuan tersebut juga mengikuti pengunduran diri Mahathir sebagai perdana menteri dan ketua Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).

Seorang pejabat istana terdengar meniupkan terompet ketika Mahathir meninggalkan kompleks istana dengan Proton Perdana hitam.

Dia terlihat tersenyum dan melambai pada petugas media yang menunggu di luar. Tak ada komentar yang diberikan. Ia diperkirakan akan memberikan keterangan pers di kediamannya di Seri Kembangan.

Sebelumnya, dia terlihat masuk melalui gerbang istana dengan Proton Perdana hitam dengan rombongan pada pukul 16:40 waktu setempat.

Pada pukul 13.00, Kantor Perdana Menteri mengonfirmasi Mahathir telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Sementara itu Barisan Nasional dan anggota parlemen PAS juga dilaporkan tengah berupaya untuk bias mendapatkan audiensi dengan Yang Dipertuan Agung. (NST/OL-4)

Baca Juga

AFP / Aidan JONES

Dilema Para ‘Phim’ dan Ancaman Terinfeksi Virus Korona di Bangkok

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 05 April 2020, 14:33 WIB
Kendati diselimuti kekhawatiran terpapar Covid-19, para 'Phim' nekat mencari pelanggan demi uang buat membayar biaya sewa...
AFP/JACK GUEZ

Israel Perketat Lockdown di Bnei Brak

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 12:55 WIB
Mulai Minggu (5/4) pagi, pasukan polisi dan militer memblokade akses ke Route 481, sebuah arteri area metropolitan utama Tel Aviv yang...
AFP/FRANCK FIFE

Renault Siapkan 1.300 Mobil Antar Jemput Tenaga Medis Prancis

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 12:15 WIB
Layanan penyediaan mobil listrik ini yang disajikan sejak Februari lalu itu, sedang diadaptasi untuk menawarkan hingga 300 mobil Renault...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya