Senin 24 Februari 2020, 07:11 WIB

Korsel Siaga Satu Virus Korona

Nur Aivanni | Internasional
Korsel Siaga Satu Virus Korona

AFP
Presiden Korsel Moon Jae-in menyatakan negaranya meningkatkan status siaga satu terhadap kasus virus korona mulai Senin (24/2/2020).

 

KOREA Selatan telah meningkatkan peringatan wabah virus korona ke level tertinggi, karena jumlah kasus yang dikonfirmasi terus meningkat. Presiden Moon Jae-in mengatakan negara itu menghadapi titik balik yang serius. Beberapa hari ke depan, lanjutnya, akan menjadi sangat penting dalam melawan wabah tersebut.

"Insiden Covid-19 menghadapi titik balik yang serius," kata Presiden Moon setelah pertemuan dengan para menteri dan para ahli, seperti dikutip dari BBC, Senin (24/2).

Enam orang telah meninggal akibat virus korona di Korea Selatan dan lebih dari 600 orang telah terinfeksi virus tersebut. Pada Minggu (23/2), pejabat kesehatan mengungkapkan lompatan lebih lanjut dalam jumlah kasus virus korona dengan sekelompok infeksi yang terkait dengan rumah sakit dan kelompok agama di tenggara dekat kota Daegu.

baca juga: Karnaval Venesia Italia Berakhir Lebih Awal Akibat Virus Korona

Kematian keenam dikonfirmasi di Rumah Sakit Daenam wilayah Cheongdo. Rumah sakit telah melihat lebih dari 110 orang terinfeksi, termasuk sembilan staf medis. Korea Selatan telah melihat jumlah kasus terkonfirmasi virus korona terbesar setelah Tiongkok. Sementara itu, wabah di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang juga terdapat lebih dari 600 kasus virus korona. (BBC/OL-3)

 

Baca Juga

Antaranews.com

KBRI di Roma Masih Sediakan Layanan Kekonsuleran

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:00 WIB
KBRI Roma untuk sementara waktu tidak menyediakan layanan kekonsuleran untuk warga negara...
AFP/NICOLAS TUCAT

Prancis Gunakan Kereta Kecepatan Tinggi Evakuasi Pasien Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:30 WIB
Prancis, Minggu (29/3), melakukan evakuasi pasien virus covid-19 dari rumah sakit di wilayah timur memakai kereta...
AFP/Joel Saget

Dalam Sehari, 292 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Prancis

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 30 Maret 2020, 16:13 WIB
Pemerintah Prancis melaporkan 292 kasus kematian akibat covid-19 dalam sehari. Secara keseluruhan, jumlah korban jiwa mencapai 2.606...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya