Senin 24 Februari 2020, 03:30 WIB

Zizou Janjikan Kebangkitan El Real

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Zizou Janjikan Kebangkitan El Real

AFP
Real Madrid vs Levante

 

PETAKA mendera Real Madrid. Takluk 0-1 dari tuan rumah Levante pada laga lanjutan Liga Spanyol, kemarin dini hari WIB, diikuti cedera kreator serangan Eden Hazard serta kehilangan posisi di puncak klasemen sementara yang direbut Barcelona.

Namun arsitek El Real Zinedine Zidane menyatakan timnya siap bangkit di laga selanjutnya, ketika jumpa Manchester City di Liga Champions, Rabu (26/2) nanti.  “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena ini biasa terjadi di sepak bola. Ini catatan buruk, tapi kami harus berpikir ke laga selanjutnya dengan kemampuan terbaik.”

Tampil dominan di kandang Levante, Madrid justru kebobolan menit ke-79 akibat ulah Jose Luis Morales. Sebelumnya di menit ke-67, gelandang asal Belgia Eden Hazard harus tertatih meninggalkan lapangan karena cedera kaki kanan. Padahal Hazard baru pulih dari cedera yang diderita pada November silam.

Zizou, sapaan akrabnya, bertekad kembali ke puncak klasemen menggeser Barcelona, yang beberapa jam sebelumnya menang telak 5-0 kontra Eibar. Madrid kini tertinggal 2 poin dari Barca yang menuai 55 poin.

Pertarungan meraih takhta bakal sengit, saat Madrid menjamu Barcelona pada duel El Clasico, pekan depan.

“Kami tahu harus menang di kandang. Kami berupaya kembali ke puncak klasemen, tapi kami harus melawan City dan harus menang,” tegas Zidane.

Di sisi lain, Barca berterima kasih dengan Lionel Messi yang menjaringkan empat gol ke gawang Eibar di menit ke-14’, 37, 40, dan 87. Ketajaman  itu menunjukkan kesiapan the Catalans melakoni duel melawan Napoli di Liga Champions, Selasa (25/) malam.

La Pulga mengakhiri paceklik gol di empat laga terakhir. Messi juga mencatatkan trigol ke-36 sepanjang karier.


Gol di laga ke-1.000  

Seperti tidak mau kalah dengan Messi, bomber Juventus Cristiano Ronaldo juga menyumbangkan jasa saat menang atas SPAL 2-1 di Liga Italia, kemarin dini hari WIB. Ronaldo mencetak satu gol di menit ke-39 pada laga ke-1.000 di level senior.
Spesial lagi, gol itu merupakan yang ke-11 secara beruntun, menyamai rekor torehan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella.

Ronaldo kian membuktikan ketajaman musim ini. Di usia 35 tahun, pemain berjuluk CR-7 itu telah mengoleksi 36 gol dari 36 laga. Satu gol Juventus lain dicetak Aaron Ramsey.  SPAL memperkecil skor melalui Andrea Petagna.

Di bagian lain, merebaknya virus korona di wilayah utara Italia membuat tiga laga Serie A ditunda, yakni Inter Milan lawan Sampdoria, Atalanta jumpa Sasuolo, dan Hellas Verona melawan Cagliari.

Dari Liga Inggris, Manchester City sukses mengalahkan Leicester City 1-0, kemarin dini hari WIB.  Gabriel Jesus menjadi penyelamat the Citizens--julukan Manchester City--dengan golnya pada menit ke-80 atau tiga menit setelah memasuki lapangan hijau.

Pelatih City, Pep Guardiola, menyanjung semangat juang pemain, terlebih ketika Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti. “Jangan ragu  pemain. Mereka meraih 7 gelar juara dari dari 8 kompetisi yang kami ikuti,” tandasnya. (AFP/Marca/BBC/R-2)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Jelang Laga Kontra Atletico, Gnabry Terinfeksi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 02:38 WIB
Padahal dalam jumpa pers sebelumnya, pelatih Bayern Muenchen menyatakan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk mempertahankan gelar Liga...
AFP

Die Roten Jaga Ritme

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:05 WIB
JUARA bertahan Bayern Muenchen bertumpu pada ritme kemenangan mereka untuk mengatasi tim tamu Atletico...
Dok. PSSI

Garuda Muda Unjuk Ketajaman

👤MI 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:45 WIB
TIM nasional Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hajduk Split U-19 pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Kroasia,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya