Minggu 23 Februari 2020, 14:40 WIB

Korsel Laporkan Tambahan Dua Meninggal akibat Virus Korona

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Korsel Laporkan Tambahan Dua Meninggal akibat Virus Korona

AFP/YONHAP
Para pekerja medis mengenakan alat pelindung membawa seorang pasien terinfeksi virus corona COVID-19 di rumah sakit di Chuncheon, Sabtu

 

KOREA Selatan melaporkan 123 kasus virus korona tambahan pada Minggu (23/2), menjadikan total nasional menjadi 556 kasus. Dua kematian tambahan menjadikan korban meninggal akibat virus tersebut menjadi empat jiwa.

Kematian keempat ialah seorang pria di sebuah rumah sakit di Cheongdo, sebuah kota selatan yang terhubung dengan sekte keagamaan, tempat sekitar 100 kasus dilaporkan.

Di antara kasus-kasus terbaru, 75 terhubung ke Gereja Shincheonji Yesus di kota selatan Daegu, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea dalam sebuah pernyataan.

Ratusan anggota Gereja Shincheonji Yesus kini telah terinfeksi, dimulai dengan seorang perempuan berusia 61 tahun yang terserang demam pada 10 Februari tetapi menghadiri setidaknya empat layanan gereja di Daegu sebelum didiagnosis.

Daegu--yang merupakan kota terbesar keempat Korsel dengan populasi 2,5 juta jiwa dan Cheongdo--tempat kelahiran pendiri Shincheonji Lee Man-hee--ditetapkan sebagai ‘zona perawatan khusus’ pada Jumat lalu. (CNA/A-2)

Baca Juga

Antara

Vietnam Protes Penenggelaman Kapal oleh Tiongkok

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 17:17 WIB
Vietnam dan Tiongkok telah bertahun-tahun terlibat dalam pertikaian tentang bentangan perairan yang berpotensi kaya energi, yang disebut...
AFP

Korban Jiwa Akibat Covid-19 di Inggris Tembus 3.600

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 04 April 2020, 17:00 WIB
Dorongan ‘tinggal di rumah’ adalah instruksi, bukan permintaan. Petugas medis setempat meminta setiap orang untuk tidak...
AFP/DIBYANGSHU SARKAR

India Persiapkan Skenario Perpanjangan Karantina Wilayah

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:57 WIB
Karantina bisa diperpanjang di Mumbai dan daerah perkotaan Maharashtra dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya