Minggu 23 Februari 2020, 12:00 WIB

Stephen Curry Bakal Kembali Bermain Awal Maret

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Stephen Curry Bakal Kembali Bermain Awal Maret

Getty Images/AFP
Bintang klub basket Golden State Warriors, Stephen Curry.

BINTANG Golden State Warriors (GSW) Stephen Curry, sedang mengincar untuk kembali bermain pada 1 Maret mendatang setelah ikut serta dalam latihan pertamanya sejak tangan kirinya patah pada 30 Oktober 2019.

"Selalu mengincar 1 Maret," ujar Curry, Minggu (23/2).

Baca juga: Rookie Fight Semarakkan Tinju Amatir

Curry mengaku bahwa dia nyaman kembali ke lapangan meski tangan kirinya masih tidak terasa sama seperti saat sebelum cedera.

"Aku mulai terbiasa dengan apa yang menjadi normal baru. Itu benar-benar terasa berbeda dari tangan kanan, tetapi Anda dapat mencoba untuk mencapai suatu titik ketika Anda benar-benar bermain bola basket," tutur Curry.

Curry harus bisa beradaptasi dengan pergerakannya dan kontak fisik dengan lawan. Hal itu supaya Curry bisa beradaptasi dengan pertandingan lebih cepat.

Sang pelatih GSW, Steve Kerr mengaku senang bisa melihat anak buahnya itu kembali dari fase rehabilitasi yang membosankan selama berbulan-bulan.

"Saya pikir semua orang bersemangat menyambut kembali dirinya (Curry)," kata Kerr.

"Akan baik bagi para pemain muda kita untuk merasakan bagaimana rasanya bermain dengannya dan sebaliknya. Curry perlu mengenal pemain muda, menyesuaikan diri bersama," tambahnya.

Kerr ingin Curry tak kaget dengan kondisi timnya saat ini yang tanpa Kevin Durant, Andre Iguodala, dan Shaun Livingston.

Datangnya Andrew Wiggins ke dalam tim tentu membawa perubahan drastis khususnya untuk kerjasama tim. Oleh karena itu, Kerr berharap Curry dapat segera pulih untuk bisa memulai duetnya dengan Wiggins.

“Saya rasa ini penting untuk Curry dan Wiggins supaya mengenal satu sama lain dan bermain bersama-sama. Saya rasa ini juga penting untuk Steph supaya bisa tampil tanpa beberapa pemain yang telah pergi, ” ucap Kerr.

Baik Kerr dan Curry optimistis tentang kemungkinan bermain ketika Warriors menjadi tuan rumah melawan Washington Wizards.

Kerr percaya bahwa pengkondisian yang telah dilakukan Curry selama beberapa bulan terakhir akan terbayar ketika dia bersiap untuk aksi permainan lagi.

"Sekarang kita akan memberinya lebih banyak latihan, lebih banyak kontak dan kita akan melihat bagaimana minggu yang akan datang," ucap Kerr.

Baca juga: Jauhari Johan Bersinar di Palembang Triathlon 2020

Sebelum cedera, Curry telah bermain dalam empat pertandingan musim ini dengan rata-rata meraih 20,3 poin dan 6,5 asis dan sementara hanya 24,3 persen dari tembakan tiga poinnya.

Mudah-mudahan tidak lama lagi dia akan siap untuk bermain," ujar Kerr. (Ykb/espn/OL-6)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

Kobe Bryant Masuk Hall of Fame

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 11:24 WIB
Selama 20 tahun kariernya di NBA, Kobe Bryant membela LA Lakers dan berkontribusi memberikan lima gelar...
AFP/Oli SCARFF

Minions Masuk Daftar 30 Tokoh Muda Paling Berpengaruh di Asia

👤Patrick Pinaria 🕔Minggu 05 April 2020, 07:00 WIB
Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil atlet Tanah Air yang terpilih dalam kategori...
Antara/Aditya Pradana Putra

PABBSi Pastikan Anggaran Pelatnas Cukup Sampai Akhir Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 April 2020, 00:06 WIB
Piihaknya sudah berhitung dan yakin 70% dana pelatnas dari total usulan Rp11 miliar, bisa digunakan hingga akhir tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya