Sabtu 22 Februari 2020, 23:22 WIB

CCTV Bantu Keluarga Tangkal Kejahatan yang Sasar Rumah

Syarief Oebaidillah | Humaniora
CCTV Bantu Keluarga Tangkal Kejahatan yang Sasar Rumah

Dok. TPO-Link
Peluncurkan CCTV Tapo C200

 

PERALATAN keamanan berupa kamera pengawas (CCTV) kini semakin dibutuhkan oleh keluarga untuk menangkal kejahatan yang menyasar rumah, seperti perampokan, pencurian, dan penculikan anak.

Perusahaan penyedia CCTV berbasis internet (IP-Camera) pun kini semakin marak, salah satunya TP-Link. Terbaru, TP-Link bersama PT BIGI Multi Internasional (bigi.id meluncurkan solusi CCTV terbaru lewat TAPO C200.

CCTV ini hadir dengan berbagai fitur yang mempermudah penggunanya dalam memantau aktivitas di sekitar rumah.

“Pasar sasaran kami adalah masyarakat yang berasal dari kalangan bawah hingga atas. Permintaan pun banyak datang dari pasar rumah tangga,” kata Marketing Manager TP-Link Biko Yosia melalui keterangan resmi.

Diantara fitur unggulan TP-Link Tapo C200 adalah fungsi Pan dan Tilt yang dapat memutar secara horizontal hingga 360 derajat dan vertikal 114 derajat sesuai pengaturan.

Baca juga : Apa yang Harus Dilakukan Jika Ponsel Membuat Anda Cemas?

Fitur itu dapat melihat semua sudut pandangan yang ingin dijangkau. Selain itu, speaker yang tersemat dalam Tapo C200 memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dua arah baik melalui perangkat maupun ponsel.

“Pemasangannya pun mudah. Tanpa perlu perangkat tambahan, kamera ini bisa langsung dipasang dan digunakan. Kemudahan ini pula yang menjadi keunggulan kami,” tambah Ari Purnomo, Vice President PT BIGI Multi Internasional.

Pengaturan dan pemanfaatan fitur dari TP-Link Tapo C200 pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi ponsel. Aplikasinya sendiri bernama Tapo Camera yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS.

Untuk garansi, TAPO C200 memberikan garansi penggantian unit baru selama setahun. Jika terjadi kerusakan dalam masa garansi, maka akan langsung diberikan barang baru sebagai penggantinya.

Di Indonesia, produk kamera Tapo C200 dihargai Rp450.000. Dan, bigI.id merupakan sole distributor untuk TAPO C200 di Indonesia. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Rahmad

Penanggulangan Covid-19, DPR: Polri Jangan Gegabah

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 06 April 2020, 09:55 WIB
Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengingatkan jajaran Polri lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan di tengah pandemi...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Gugus Tugas Covid-19 Berpedoman pada Data Kemenkes

👤Usman Kansong 🕔Senin 06 April 2020, 09:45 WIB
Agus mengakui ada perbedaan data di pusat dengan data...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kepala Daerah Diingatkan Harus Cermat Sebelum Ajukan PSBB

👤Supardji Rasban 🕔Senin 06 April 2020, 08:24 WIB
"Jangan sampai ketika Menkes menetapan PSBB di suatu wilayah, daerah belum siap mengenai anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya