Minggu 23 Februari 2020, 03:00 WIB

Berburu Sunrise

Riz/M-2 | Weekend
Berburu Sunrise

MI/RIZKY NOOR ALAM
Sunrise dari Bukit Kasap

SELAIN Pantai Klayar, Pacitan juga memiliki Bukit Kasap yang menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menikmati Matahari terbit. Bukit ini hanya se­tinggi 500 meter. Akses ke puncak bukit pun cukup mudah karena sudah ada anak tangga yang tersusun rapi.

Jika Anda ingin menyaksikan terbitnya Matahari, usahakan pukul 5 pagi sudah ada di lokasi karena waktu-waktu terbaik melihat sunrise di Bukit Kasap berada di antara pukul 05.30 hingga pukul 06.00 WIB. Adapun untuk mencapai puncak bukit, diperlukan waktu berjalan sekitar 15 menit.

Andai cuaca cerah, amat mungkin Anda dapat menikmati pemandangan Matahari terbit nan cantik yang memanjakan mata. Perpaduan warna oranye dengan lanskap perbukitan dari kejauhan serta deburan ombak seketika akan langsung menghipnosis siapa pun yang melihatnya.

Dari puncak bukit, Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan Matahari terbit, tetapi juga hamparan pulau kecil dan perbukitan yang menjulang di ke­jauh­an yang membuatnya tampak seperti gugusan Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Pemandangan cantik itu membuat tempat ini dijuluki sebagai ‘Raja Ampatnya Jawa Timur’. Ada pula spot-spot berfoto ria dengan berbagai ornamen buatan dari karyu dengan bentuk-bentuk yang unik dan artsy. (Riz/M-2)

Baca Juga

 CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Sony Bocorkan Controller Gim Generasi Baru untuk PlayStation 5

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 09 April 2020, 08:15 WIB
Sistem ini menawarkan lebih banyak kerumitan pada para pemain, namun akan memberikan sensasi 'efek getaran' yang lebih intens dari...
Lionel BONAVENTURE / AFP

Ini Alasan Perusahaan Spyware Israel Retas Whatsapp

👤Abdillah Marzuqi 🕔Kamis 09 April 2020, 05:49 WIB
NSO Group menganggap gugatan WhatsApp akan berimbas pada masalah keamanan nasional dan kebijakan luar negeri klien...
Antara/Muhammad Arif Pribadi

Peneliti Gunakan Sisa Bom Nuklir untuk Tentukan Usia Hiu Paus

👤Abdillah Marzuqi 🕔Kamis 09 April 2020, 05:19 WIB
Peneliti senior dari Australian Institute of Marine Science, Mark Meekan, bersama tim menyelesaikan debat lingkaran pertumbuhan itu dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya