Minggu 23 Februari 2020, 02:45 WIB

Sphinx dan Suara Seruling

Riz/M-2 | Weekend
Sphinx dan Suara Seruling

MI/RIZKY NOOR ALAM
Sphinx van Java

SALAH satu yang sedang menarik perhatian para pencinta jalan-jalan ialah Pantai Klayar. Pantai yang terletak di bagian selatan Pacitan itu berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Pacitan. Pantai tersebut memiliki ciri khas pasir putih nan menawan, jajaran batu karang unik, hingga Seruling Samudra.

Januari silam, Media Indonesia pun beruntung dapat mengunjungi pantai yang masih cukup asri tersebut. Hamparan pasir putih, lautan biru dan deburan ombak langsung menyambut para wisatawan yang datang. Pantai itu menyuguhkan pemandangan luar biasa. Setiap sudutnya, amat instagramable dan susunan batu-batu karangnya semakin mempercantik pemandangan pantai.

Jika Anda berjalan meyusuri pantai, Anda dapat memanjat ke batu-batu karang yang berbentuk unik, bahkan ada yang mirip dengan rupa tubuh manusia yang terbentuk secara alami karena abrasi. Warga sekitar menjulukinya Sphinx van Java. Tidak jauh dari Sphinx van Java, ada spot Seruling Samudra yang terkenal, yaitu sebuah celah batu karang yang pada waktu-waktu tertentu saat ombak besar datang, akan menyemburkan air dan udara dari laut di bawahnya. Saat itu terjadi, muncul suara layaknya suara seruling. Fenomena tersebut yang kemudian daya tarik lainnya yang dimiliki Pantai Klayar, sungguh menarik.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Klayar dengan menyusurinya menggunakan ATV dengan tarif mulai Rp50 ribu hingga Rp75 ribu. Jika Anda tertarik berkunjung, cukup dengan tiket Rp10 ribu per orangnya Anda sudah dapat dengan puas menikmati suasana Pantai Klayar. (Riz/M-2)

Baca Juga

AFP/Mark RALSTON

Ayo, Main Bersama Hewan Kesayangan untuk Mengusir Bosan di Rumah

👤Galih agus Saputra 🕔Minggu 05 April 2020, 08:10 WIB
Mereka bahagia karena ada seseorang yang akan menghabiskan banyak waktu...
MI/Heryus Saputro Samhudi

Ondel-Ondel Betawi, Warisan Budaya yang Kini Telantar di Jalan

👤Heryus Saputro Samhudi 🕔Minggu 05 April 2020, 06:45 WIB
Ondel-ondel, warisan budaya tak benda (WBTB) Indonesia dan ikon budaya Kota Jakarta sekaligus kebanggaan orang Betawi,  ngamen masuk...
Dok. Katonvie

Delapan Sudut Kreasi dalam Selembar Hijab Katonvie

👤(Try/M-1) 🕔Minggu 05 April 2020, 06:35 WIB
HIJAB scarf segi empat banyak dikenakan wanita muslim karena selain ringkas, juga bisa dikreasikan bentuknya untuk mempercantik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya