Sabtu 22 Februari 2020, 06:34 WIB

Jelang Subuh Hari ini, Sejumlah Pintu Air Berstatus Siaga Tiga

Antara | Megapolitan
Jelang Subuh Hari ini, Sejumlah Pintu Air Berstatus Siaga Tiga

Ilustrasi
Hujan

 

HUJAN yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (22/2) dini hari menyebabkan ketinggian air di sejumlah pintu air meningkat hingga berstatus siaga tiga banjir atau level waspada.
 
Berdasarkan Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dengan akun @BPBDJakarta, pada Sabtu (22/2) menyebutkan, pada pukul 04.00 WIB ketinggian muka air di pintu air Manggarai mencapai 795 sentimeter (cm) sementara pintu air Karet mencapai 520 cm dengan kondisi mendung dan Pintu air Pasar Ikan mencapai 172 cm.
 
Sementara, Bendung Katulampa, Depok, pos Pesanggrahan, pos Krukut Hulu, pos Angke Hulu, Waduk Pluit, dan lainnya masih dalam status aman atau siaga IV.
 
Upaya yang telah dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta dalam akunnya, adalah menyebarkan informasi kepada warga yang berada di sekitar bantaran sungai terkait tinggi muka air di pintu Air Manggarai dan Karet melalui media sosial, seperti Twitter, website dan WhatsApp.

BPBD DKI Jakarta juga memberikan informasi kepada camat dan lurah melalui WhatsApp Group Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Untuk Pintu Air Karet, wilayah yang perlu diantisipasi naiknya status siaga banjir yakni Grogol, Palmera, Kalianyar, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Petamburan dan Tomang.
 
Sedangkan Pintu Air Manggarai, wilayah yang perlu diantisipasi yakni Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu
Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang.
 
Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya terpantau mulai pukul 01.47 WIB, hujan disertai kilat dan petir serta angin terpantau di wilayah Jakarta Pusat.
 
Sebelumnya, BMKG telah informasikan peringatan dini hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi dari tanggal 20-22 Februari 2020 di wilayah Jabodetabek. (OL-2)

Baca Juga

Dok. Humas DPRD DKI

Soal DKI-2: PKS Jelas Tak Mampu Tandingi Lobi Kuat Gerindra

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 April 2020, 19:20 WIB
Pengamat politik Usep S Ahyar menilai terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta karena pengaruh Gerindra yang...
Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi.

Seorang Transgender di Jakarta Utara Tewas Dibakar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 06 April 2020, 19:16 WIB
Seorang transgender perempuan atau transpuan bernama Mira diduga dibakar hidup-hidup oleh sejumlah orang di kawasan Cilincing, Jakarta...
Dok. Perempuan Tangguh Indonesia

Aksi Kemanusiaan Gotong Royong Siaga Covid-19

👤Sri Purwandhari 🕔Senin 06 April 2020, 18:15 WIB
Pandemi covid-19 berdampak terhadap berbagai sektor di mana-mana. Banyak yang menjadi korban, tapi gerakan kemanusiaan terus bermunculan....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya