Sabtu 22 Februari 2020, 00:21 WIB

Sewa Mobil secara Daring Makin Diminati

Wisnu Arto Subari | Otomotif
Sewa Mobil secara Daring Makin Diminati

Dok Istimewa
Peluncuran aplikais share car

 

PERKEMBANGAN era digital di Indonesia saat ini mempengaruhi semua aspek kehidupan di sekitar kita. Salah satu contohnya yaitu sewa mobil secara online melalui aplikasi.

Tidak sedikit masyarakat yang berminat terhadap mobil sewa. Hal ini terlihat dari tes pasar oleh aplikasi Share Car sejak September 2018 yang mendapat respons sangat positif dari masyarakat.

Aplikasi itu menawarkan aplikasi car sharing dengan konsep self drive tanpa kunci sehingga memberikan pengalaman berbeda dari rental mobil konvensional lain. Caranya, konsumen mengunduh aplikasi di Android atau iOS kemudian melakukan pendaftaran dan bisa langsung menyewa mobil setelah akun terverifikasi.

Share Car merupakan salah satu produk dari Assa Mobility dalam divisi PT Adi Sarana Armada Tbk (Assa Rent). Visinya menjadi nomor satu dalam layanan corporate mobility. Share Car berada di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota.

Direktur Assa Rent Jany Candra menjelaskan bahwa pada setiap lokasi disediakan minimal dua mobil yang siap dikendarai dengan jenis pelat ganjil dan genap untuk opsi para pengguna. Saat ini tercatat sudah 950 member terdaftar.

Baca juga : Daihatsu Tawarkan Harga Khusus di Astra Auto Fest 2020

Mengawali 2020, Share Car meluncurkan aplikasi versi terbaru yaitu V2.0. Pada versi terbaru tersebut, PT Adi Sarana Armada Tbk menggandeng Quantum Inventions sebagai developer aplikasi.'

"Tujuan kerja sama ini untuk memberikan pelayanan terbaik dari kekuatan operasional Assa Rent dan keunggulan teknologi Quantum Inventions," jelas Jany Candra dalam keterangan resmi yang diterima.

Ada beberapa fitur, di antaranya gps geotaggeo-location dan Bluetooth atau NFC. Menurut Direktur CEO Quantum Inventions Group Philip Saurav Bhattacharyya, fitur tersebut memudahkan pengguna melakukan lock dan unlock mobil tanpa perlu khawatir dengan sinyal handphone yang tidak stabil.

Setiap bulan Share Car memberikan promo spesial. Perusahaan menargetkan penambahan 200 hingga 1.000 armada. (OL-7)

Baca Juga

Auto2000

Merawat Mobil di Rumah Saat Cuti Bersama Auto2000

👤RO 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:42 WIB
Waktu istirahat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersama keluarga di rumah seperti memperhatikan kondisi mobil secara...
Exxon Mobil

Ada Hadiah Langsung bagi Konsumen yang Rutin Ganti Oli MOBIL

👤RO 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:10 WIB
Untuk pembelian minimum 4 liter, konsumen berkesempatan memenangkan hadiah menarik yang tersedia secara langsung, mulai dari voucer...
Nissan Indonesia

All-New Nissan Kicks e-POWER Mulai Dikirim ke Konsumen

👤RO 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:22 WIB
Salah satu pelanggan pertama yang baru saja menerima mobil ini adalah Yuriadi Sulastomo dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya