Sabtu 22 Februari 2020, 00:10 WIB

Timnas Dicukur Persita, Shin Sebut Timnya Letih Karena Latihan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Timnas Dicukur Persita, Shin Sebut Timnya Letih Karena Latihan

Antara/Puspa Perwitasari
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

 

TIM Nasional sepak bola Indonesia mendapatkan pelajaran berharga dari tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang dalam laga uji coba dengan skor 4-1, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (21/2) malam.

Gelaran uji coba ini menjadi yang pertama di bawah komando pelatih Shin Tae-Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang tak bisa memainkan seluruh pemainnya. Sebab, beberapa pemain dari Bali United dan PSM Makassar dipulangkan untuk membela klub yang akan bertanding di Piala AFC 2020.

Shin juga mengaku kecewa dengan penampilan timnya yang harus dicukur habis 4-1.

"Jujur kecewa untuk skor pertandingan ini. Jadi, sebenarnya ini salah satu proses untuk melihat kemampuan masing-masing pemain," tutur Shin usai laga.

Baca juga : PSSI dan Kemenpora akan Bentuk INAFCOC untuk Piala Dunia U-20

Pada pertandingan melawan Persita, Shin tak menerapkan strategi sama sekali karena ingin melihat kekuatan mental dan fisik skuadnya.

Ia pun merasa maklum jika skuadnya tampil letih di lapangan lantaran dirinya telah menggembleng program fisik latihan dua kali sehari.

"Mulai tanggal 15 Februari kita tiap hari latihan pagi sore fisik 40 menit karena kecapean mungkin pertandingannya hari ini hasilnya. Karena kondisi tidak fit, ke depan akan ada latihan teknik. Latihan seminggu memang mungkin hasilnya seperti ini," tuturnya.

Shin juga menyoroti penampilan dua kipernya yang bermain, yakni Andritany Ardhiyasa di babak pertama dan Muhammad Riyandi di babak kedua. Masing-masing kiper kebobolan identik dua gol saat bermain.

"Kiper pasti sangat capek karena sehari minimal tiga jam latihan," ucap Shin memaklumi timnya dibobol empat gol oleh Persita. (Ykb)

Setelah melakukan pelatnas dan uji coba, skuad Garuda akan dipulangkan kembali pada klub masing-masing. Rizky Pora dkk. akan kembali dipanggil ke pelatnas pada 16 Maret mendatang. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Benfica dan Rangers Petik Tiga Poin di Grup D Liga Europa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Jumat (23/10) dini...
AFP

Roma BalikkanKketertinggalan Unggul 2-1 atas Young Boys

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:12 WIB
AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion...
AFP

Napoli Awali Petualangan Liga Europa, Kalah dari AZ Alkmaar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:03 WIB
Napoli harus mengawali petualangan mereka di Grup F Liga Europa dengan kekalahan 0-1 dari klub asal Belanda AZ Alkmaar dalam laga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya