Sabtu 22 Februari 2020, 05:45 WIB

Tiga Wakil Inggris Menjanjikan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Tiga Wakil Inggris Menjanjikan

Louisa GOULIAMAKI / AFP
Pemain Arsenal membujuk anak yang menjadi pendamping pemain (player escort) untuk berfoto bersama dengan tim, kemarin.

 

TIGA klub wakil Inggris, Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester United meraih hasil positif di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, kemarin dini hari WIB. Harapan lolos ke babak 16 besar pun terkuak lebar.

Wolverhampton Wanderers menjadi yang terdepan untuk melenggang setelah melibas tim tamu, wakil Spanyol, Espanyol, dengan empat gol tanpa balas. Tiga gol Wolves diborong Diogo Jota di menit ke-15', 67', dan 81', memuaskan suporter yang menontong langsung di Molineux Stadium. Satu gol lagi disumbangkan Ruben Neves di menit ke-52.

The Gunners--sebutan Arsenal--bermodal kemenangan tandang dengan mengalahkan Olympiakos Yunani 1-0 melalui gol tunggal Alexandre Lacazette di menit ke-81.

Kemenangan itu menjadi debut meyakinkan Mikel Arteta sebagai manajer 'Meriam London' saat mentas di Eropa. "Ini hasil yang sangat bagus. Untuk menang di sini benar-benar sulit. Penghargaan bagi para pemain. Padahal, kami menderita dalam 10 menit pertama," tutur Arteta.

Begitu juga dengan 'Setan Merah'--julukan Manchester United--yang menuai gol tandang setelah berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Club Brugge, Belgia, di Jan Breydelstadion. Emmanuel Bonaventure Dennis membuat gol di menit ke-15 dan membuat penonton tuan rumah bersorak. Namun, Anthony Martial membalas di menit ke-36 untuk the Red Devils.

Hasil imbang yang membuat MU harus tampil lebih kreatif di laga kandang, pada 27 Februari mendatang. "Jelas kami ingin menang dan saya pikir di babak kedua kami menekan dengan lebih baik dan lebih banyak bermain di daerah lawan," ucap gelandang Juan Mata kepada MUTV.

Di laga lain, bukan hanya Diogo Jota yang mencetak trigol. Lesakan tiga gol juga dibukukan pemain Jepang, Daichi Kamada, untuk membawa Eintracht Frankfurt Jerman unggul 4-1 atas RB Salzburg Austria. Kamada telah mengoleksi 7 gol dan menjadi pemain Jepang ketiga yang mencetak gol terbanyak di kompetisi antarklub Eropa, setelah Shinji Kagawa dan Takumi Minamino. Kedua pemain itu mengoleksi 11 gol.

Derbi London

Dari ajang Liga Inggris, derbi London antara Chelsea dan Tottenham Hotspur tersaji di Stamford Bridge, malam ini. Laga krusial kedua tim untuk mengamankan posisi empat besar. Chelsea bakal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk mempertahankan keunggulan satu angka atas seteru sekota itu.

Arsitek the Blues--julukan Chelsea--Frank Lampard berusaha membangkitkan daya juang anak asuhnya setelah kalah 0-2 dari Manchester United, pekan lalu. Selain main di kandang, Lampard bisa memanfaatkan tumpulnya lini depan tim tamu yang kehilangan Harry Kane dan Son Heung-min.

Perebutan posisi kedua klasemen menjadi tajuk laga Leicester City menjamu Manchester City. Bos Leicester Brendan Rodgers sesumbar City harus merasakan agresi dari timnya. Kemenangan membuat the Foxes--sebutan Leicester--memangkas jarak empat angka dari tim tamu yang ditukangi Pep Guardiola.

Persaingan ketat juga berlanjut di La Liga antara Real Madrid dan Barcelona yang hanya berjarak satu poin. Barca yang berada di peringkat kedua, bakal memberi tekanan kepada rival abadinya itu jika mampu mengalahkan tamunya Eibar di Camp Nou, malam ini. Pasalnya, Madrid tampil beberapa jam berselang di markas Levante.

Hanya saja, arsitek Madrid Zinedine Zidane percaya diri karena sudah bisa menampilkan gelandang andalan Eden Hazard. "Kami tahu apa yang bisa ia berikan kepada kami," ujar Zidane mengomentari tampilnya kreator serangan asal Belgia yang sudah pulih dari cedera. (AFP/skysports/fox/R-2)

Baca Juga

AFP/John MACDOUGALL

Gelandang Leipzig Haidara Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:57 WIB
Haidara absen saat Leipzig menang 2-0 atas Augsburg yang memastikan klub itu bertahan di puncak klasemen Bundesliga setelah empat...
AFP/MARCO BERTORELLO

Lazio Sukses Kalahkan Dortmund, Inzaghi Tolak Besar Kepala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:45 WIB
Inzaghi memandang Dortmund tetap merupakan klub paling favorit untuk lolos ke babak sistem gugur dari Grup F Liga...
AFP/Catherine Ivill

Selain Van Dijk, Liverpool juga Tanpa Thiago dan Matip Hadapi Ajax

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:38 WIB
Kendati dalam situasi sulit, manajer Juergen Klopp menegaskan Liverpool bakal mengerahkan upaya optimal ketika bertandang ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya