Jumat 21 Februari 2020, 23:07 WIB

Timnas Basket Pulangkan Abraham Damar Grahita Terkait Etika

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Timnas Basket Pulangkan Abraham Damar Grahita Terkait Etika

Mi/Pius Erlangga
Pemain Timnas Basket Indonesia Abraham Damar Grahita yang dipulangkan karena persoalan etika

TIM nasional basket Indonesia mengambil langkah tegas terkait aksi tak terpuji pebasket Abraham Damar Grahita yang tak bisa menyimpan rasa kecewanya akibat kekalahan melawan Korea Selatan, dengan skor 109-76, pada Kamis (21/2).

Sebelumnya, dalam acara jumpa pers yang dilangsungkan di Media Center, Indonesia menampilkan Abraham Damar, yang biasa dipanggil Bram, dan pelatih kepala Rajko Toroman.

Abraham tampak tak bisa menyimpan rasa kecewanya akibat kekalahan dengan memperlihatkan sikap dan gesture yang kurang elok.

Kejadian tersebut disaksikan langsung oleh penggemar basket dari seluruh dunia sebab acara itu disiarkan secara streaming oleh FIBA.

Atas sikap tersebut, manajemen tim nasional dan PP Perbasi mengambil sikap tegas.

Baca juga : Manis di Awal, Tim Basket Indonesia Akui Keunggulan Korea Selatan

“Timnas mengambil tindakan untuk memberikan pelajaran sekaligus teguran atas sikap Abraham yang kurang elok itu. Kami mencoret Abraham dari Tim Nasional mulai hari ini sampai kurun waktu yang belum ditentukan. Kami menunggu sanksi dari PP Perbasi kepada Abraham Damar,” ujar Maulana Tamrela, manajer tim nasional.

“Menjadi pemain nasional adalah achievement tertinggi dari seorang pebasket di Indonesia. Sebisa mungkin para pemain yang berkesempatan menjadi pemain nasional menjaga sikap di tempat umum dan di depan event internasional yang membawa nama bangsa.” tambah Mocha.

Indonesia akan memainkan laga kedua pada Minggu (23/2) di Mahaka Arena melawan tim Filipina.

Abraham sebelumnya adalah pemain yang pernah membela Stadium Jakarta dan Stapac Jakarta sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke FIBA. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...
AFP

Akui Berkomunikasi dengan Ferrari

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 01:15 WIB
DANIEL Ricciardo mengakui dirinya menjalin komunikasi yang intens dengan Ferrari sebelum resmi pindah ke McLaren untuk musim...
Antara

Kemenpora Susun Draft Protokol New Normal Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:16 WIB
Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyusun draft protokol untuk menggelar kegiatan latihan dan kompetisi/pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya