Jumat 21 Februari 2020, 19:30 WIB

Banjir Fasilitas, Properti di Tangsel Diburu Konsumen

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Banjir Fasilitas, Properti di Tangsel Diburu Konsumen

Dok. Jaya real Property
Contoh rumah kompak di Klaster Fortune yang dibangun Jaya real Property

 

TANGERANG Selatan mencatat perkembangan paling pesat dibanding daerah penyangga Jakarta lainnya sejak ditetapkan sebagai kota pada 29 Oktober 2008. Perkembangan terjadi hampir di semua sektor, terutama perekonomian yang ditunjang oleh sektor permukiman dan komersial.

Sejarah mencatat, nilai properti di kawasan ini hampir tidak pernah turun. Keterbatasan dan menyempitnya lahan mendorong nilai aset properti terus naik.

Hal itu diakui juga oleh PT. Jaya Real Property yang mengembangkan kawasan Graha Raya seluas 350 hektare di Pondok Jagung, Serpong Utara yang jadi penghubung dua daerah yang sedang berkembang, Bintaro Jaya dan Alam Sutera.

Head Unit Manager Graha Raya Shindu Hariyadi Wibisono mengatakan, antusiasme pembeli properti di Tangerang Selatan membuat harga properti di Graha Raya terus meroket.

"Lima tahun lalu harga tanahnya masih Rp5–7 juta per meter persegi, sekarang sudah Rp8–10 juta per meter persegi," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain fasilitas, Tangsel yang dapat diakses lewat Jakarta Selatan dan Jakarta Barat itu menawarkan konektivitas ke daerah sekitarnya lewat jalur toi yang mengelilingi kawasannya. Transportasi publik pun telah tertata denga rapi.

Baca juga : Remote Working Makin Jadi Kebutuhan Warga Perkotaan

Terus berdatangannya pembeli properti di kawasan Tangerang Selatan, terutama dari kalangan keluarha muda, membuat Jaya Real Property mengembangkan klaste perumahan dengan tipe kompak melalui tata ruang efisien dan fungsional layaknya hunian urban.

Klaster bernama Fortune yang dibangun di lahan seluas 40 hektare itu, dibangun depan desain modern simple yang banyak digandrungi anak muda.

"Dari segi luas, desain dan harga sasarannya adalah keluarga muda atau professional yang mendambakan tinggal di kawasan Tangerang Selatan, tetapi dengan kocek relatif terjangkau,” kata Shindu.

Ada empat tipe hunian yang ditawarkan dengan harga mulai Rp800 jutaan. Tipe Luas bangunannya mulai 30-67 m2 dengan dua pilihan luas tanah 60 dan 72 m2. Fasilitas yang disediakan di Distrik Fortune antara lain club house, children play ground dan jogging track.

Kelebihan lainnya, Kata Shindu ialah Klaster Fortune berada di kawasan Graha Raya yang telah dilengkapi seumlha fasilitas penunjang dari ritel, pendidikan, kuliner, dan lainnya.

“Kami punya lebar jalan utama 24 meter, sangat rapi, terawat dan lapang. Orang lalu-lalang cukup ramai, sehingga kawasan sangat hidup, termasuk area komersialnya semakin terekspos,” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist/PLN

Ini Aturan Main bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Prabayar PLN

👤M iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 01 April 2020, 22:11 WIB
Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp3,5 triliun untuk pelanggan listrik tidak mampu sebagai bagian dari perlindungan sosial...
Antara/Sigid Kurniawan

BNI Fasilitasi Pensiunan Tidak Perlu Datang ke Bank

👤Raja Suhud 🕔Rabu 01 April 2020, 21:29 WIB
Pensiunan disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking sehingga arahan pemerintah untuk di rumah saja...
Antara

Jubir Luhut Pastikan tidak Ada Penyetopan Moda Transportasi

👤Henri Siagian 🕔Rabu 01 April 2020, 21:27 WIB
"Pak Luhut memohon kepada semua pihak untuk tetap menyebarkan kabar yang baik dan benar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya