Jumat 21 Februari 2020, 19:00 WIB

Perusahaan Jerman Sumbang Disinfektan Khusus Tangkal COVID-19

Ghani Nurcahyadi | Internasional
Perusahaan Jerman Sumbang Disinfektan Khusus Tangkal COVID-19

Dok. Lanxess
Disinfektan khusus dari Lanxess untuk penanganan virus korona

 

MEREBAKNYA virus korona COVID-19 telah menjadikan langkah-langkah pengendalian penyakit epidemi sebagai prioritas utama di Tiongkok

Untuk membantu memerangi epidemi tersebut, perusahaan bahan kimia khusus asal Jerman, Lanxess mengumumkan sumbangan sebanyak 1 ton disinfektan Rely+On Virkon yang sangat efektif bagi rumah sakit-rumah sakit di Wuhan dan dua kota di sekitarnya di Tiongkok.

Sumbangan produk disinfektan tingkat tinggi itu telah tiba di Hubei pada 16 Februari berkat optimalisasi kapasitas produksi di pabrik produksi di Inggris.Satu ton Rely+On Virkon dapat diencerkan menjadi 100.000 liter larutan disinfektan untuk digunakan dengan perbandingan 1:100.

“Di momen kritis pengendalian epidemi ini, Lanxess berkomitmen untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan perusahaan dan memberikan kontribusi yang berarti. Kami meyakini bahwa Cina pasti akan mengalahkan epidemi ini melalui upaya berbagai pihak,” ujar Ming Cheng Chien, Presiden Lanxess untuk Wilayah Asia-Pasifik dalam siaran persnya.

Baca juga : Warga Australia Positif Korona Dievakuasi dari Kapal Diamond Prin

Menerapkan kebiasaan disinfeksi dan perlindungan yang praktis merupakan langkah-langkah efektif melawan epidemi.

Rely+On Virkon secara luas digunakan saat terjadinya wabah SARS dan MERS di Arab Saudi dan Korea Selatan, serta membantu saat merebaknya Norovirus di Korea Selatan selama pertandingan Olimpiade.

SARS dan MERS memiliki kesamaan dan termasuk dalam keluarga virus yang sama dengan COVID-19. Rely+On Virkon telah mencapai inaktivasi lengkap dari surrogate Human Coronavirus strain pada tingkat pengenceran 1:100 dengan waktu kontak 10 menit. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

Optimistis Covid-19 Reda, WNI di AS Ingatkan Social Distancing

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 16:50 WIB
Indonesia dengan 260 juta lebih jumlah penduduk menurutnya harus lebih disiplin untuk mencegah menyebarnya virus...
Ilustrasi

Dampak Covid, PDB Asia-Pasifik Bisa Tergerus US$172 Miliar

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Rabu 08 April 2020, 16:48 WIB
Pandemi covid-19 menelan PDB biaya 0.8 persen PDB wilayah Asia-Pasifik atau, setara, US$172 miliar karena melemahnya permintaan global...
AFP

Jepang Tawarkan Avigan Gratis ke Indonesia untuk Lawan Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Rabu 08 April 2020, 15:54 WIB
"Kami akan bekerja dengan negara-negara yang tertarik untuk memperluas penelitian klinis tentang Avigan secara internasional,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya