Jumat 21 Februari 2020, 21:35 WIB

Kementerian BUMN Pastikan Bayar Dana Nasabah Jiwasraya Maret 2020

Faustinus Nua | Ekonomi
Kementerian BUMN Pastikan Bayar Dana Nasabah Jiwasraya Maret 2020

Antara/Galih Pradipta
Logo Jiwasraya

 

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan akan membayar dana PT Asuransi Jiwasraya sesuai target awalnya yakni Maret 2020.

Staf ahli Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan saat ini, kasus gagal bayar polis tersebut tengah berjalan di DPR melalui panitia kerja (Panja). Meski demikian, dia menegaskan tidak ada penundaan proses pembayaran dana nasabah yang sudah ditargetkan.

"Kalau udah ketemu (Panja DPR) mudah-mudahan sudah jelas ini. Termasuk membayar kerugian masyarakat. Gak ditunda, tetap proses," ungkapnya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta (21/2).

Ia menjelaskan, pada rapat Panja pertama, baik Kementerian BUMN maupun DPR sudah mengusulkan sejumlah solusi. Dari solusi-solusi yang diajukan kemudian akan ditentukan lagi pada rapat berikutnya yakni minggu depan terkait tindak lanjutnya.

Baca juga : Erick Thohir Akan Bentuk 15 Subholding BUMN

"Kemarin kan kami baru beri alternatif, DPR juga beri alternatif kan. Ini kami akan ketemu lagi dengan DPR minggu depan, mudah-mudahan jelas (jalan keluarnya)," imbuhnya.

Arya juga mengatakan bahwa dalam rapat bersama Panja DPR nantinya, Kementerian BUMN akan memaparkan model dari sistem yang telah digodok pihaknya.

Selain itu, Kementerian BUMN juga tengah menunggu disahkannya 3 regulasi baru yang merupakan bagian dari upaya mengembalikan dana nasabah Jiwasraya.

"Satu dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dua dari Kementerian Keuangan. Sedang proses, mudah-mudahan segera selesai," ujar Menteri BUMN Erick Thohir. (OL-7)

Baca Juga

DOK PLN

8,5 Juta Pelanggan Sudah Dapat Nikmati Token Listrik Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 April 2020, 19:07 WIB
Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar...
ANTARA

Menaker Pastikan Pekerja Kena PHK Dapat Insentif Selama 4 Bulan

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:45 WIB
Pemerintah terus berusaha menekan dampak pandemi virus korona (Covid-19), salah satunya dengan memberikan bantuan kepada pekerja yang...
Ilustrasi

KPPOD Ungkap Daerah Kesulitan Realokasi APBD untuk Tangani Pandem

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:31 WIB
Pemerintah pusat disarankan untuk segera melakukan transfer ke daerah supaya kepala daerah dapat melakukan realokasi anggaran dari Anggaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya