Jumat 21 Februari 2020, 21:27 WIB

Soal Wagub DKI, Ketua DPRD : Jangan Beli Kucing dalam Karung Bos

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Soal Wagub DKI, Ketua DPRD : Jangan Beli Kucing dalam Karung Bos

Antara/Sigid Kurniawan
Ketua DPRD DKi jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menginginkan proses pemilihan Wakil Gubernur DKi Jakarta segera rampung. Nantinya, dalam proses pemilihan di DPRD bakal ada proses tanya jawab dari anggota dewan ke dua calon wakil gubernur.

Dua calon tersebut ialah Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis.

"Kita bakal melihat bagaimana langkah langkah (calon wagub) menyelesaikan masalah jakarta. Jangan beli kucing dalam karung bos," kata Prasetyo di Jakarta, Jumat (21/2).

Kedua calon tersebut sudah disetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan surat rekomendasi pemilihan yang telah dikirimkan ke DPRD DKI Jakarta pada 21 Januari 2020.

"Nanti kami akan melihat dengan visi misi nanti saat pemilihan. Yang pasti pilih yang terbaik untuk masyarakat Jakarta," kata Prasetyo.

Baca juga : Riza Disebut Siap Ajukan Surat Pengunduran Diri dari DPR

DPRD telah sepakat dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan dilakukan secara tertutup melibatkan seluruh anggota DPRD, yaitu 106 orang dari 9 fraksi.

Sebelum pemilihan, DPRD terlebih dulu akan melakukan pembentukan panitia pemilihan (panlih) dengan jumlah sembilan anggota dari satu perwakilan fraksi partai

Kemudian, pada saat pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta, masing-masing calon menyampaikan dua nama saksi secara tertulis kepada panitia pemilihan (panlih) melalui pimpinan DPRD. Hal itu diatur dalam tata tertib (tatib) pemilihan wagub pada pasal 65 ayat 2.

"Misalnya, ini benar enggak (milih) Riza Patria. Itu nanti saksi pemilihan (yang membenarkan)," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik di Gedung Balai Kota. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Polda Metro Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid-19

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 21:56 WIB
Tim itu bertugas memastikan agar masyarakat tidak terpapar...
MI/Bary Fathahilah

58 Pasien Korona di Jakarta Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:50 WIB
Hingga hari ini kasus warga di Jakarta yang positif virus korona telah mencapai 1.143 orang. Sebanyak 58 orang di antaranya telah...
Antara

Besok Pasar Tanah Abang Batal Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:41 WIB
Perumda Pasar Jaya memutuskan membatalkan rencana membuka kembali Pasar Tanah Abang. Sebelumnya Perumda Pasar Jaya sempat berencana membuka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya