Jumat 21 Februari 2020, 21:25 WIB

Wow, Total Dana Tabungan di Asbanda Capai Rp59,75 Triliun

Raja Suhud | Ekonomi
Wow, Total Dana Tabungan di Asbanda Capai Rp59,75 Triliun

Asbanda
Penarikan undian Asbanda

 

Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar Panen Rejeki Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia. Hadiah sebesar Rp3 miliar dari total Rp6 miliar akan diundi dalam penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-30 yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/2).
Ketua Komisioner Penyelenggara Undian Simpeda, Wimran Ismaun mengatakan Undian Nasional Simpeda periode ke-2 yang merupakan hasil akumulasi dari Juli hingga Desember 2019 itu dapat diikuti oleh seluruh nasabah bank daerah dengan syarat memiliki tabungan Simpeda.
Lalu berapa nilai simpanan yang akan mengikuti undian ini? Data yang dihimpun Asbanda, hingga Desember 2019 ada sebanyak 7,2 juta nasabah bank daerah memilih menggunakan tabungan Simpeda dengan total tabungan sebesar Rp59,75 triliun.
Panen Rejeki BPD Seluruh Indonesia itu memiliki total hadiah sebesar Rp6 miliar (diundi 2 kali setahun) atau Rp3 miliar untuk setiap periodenya. Hadiah diberikan pada 584 pemenang dengan hadiah utama Rp500 juta untuk 1 nasabah, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang. Kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang.
Sebagai tuan rumah penyelenggaraan penarikan undian nasional Simpeda tahun ke-30, Bank DKI tercatat telah menyumbang sebesar 5,02% nasabah yang menggunakan layanan Tabungan Simpeda selama bergabung bersama BPD.
VP Penjualan Dana dan Transaksional Bank DKI, Diki Wanda Jatnika mengatakan total nasabah Simpeda mencapai setengah jumlah nasabah tabungan Bank DKI yang mencapai 2,4 juta nasabah.
Selain melalui undian berhadiah secara nasional, Bank DKI terus meningkatkan daya tarik produk tabungannya. Hal ini, sebut Diki dilakukan dengan menciptakan JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.
JakOne Mobile hadir untuk menyesuaikan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman. Sasaran generasi milenial saat ini menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam genggaman. (E-3)

Baca Juga

ISTIMEWA

PLN Kerja Sama dengan Aparatur Daerah Jangkau Daerah Terpencil

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 April 2020, 19:23 WIB
Hingga Pukul 09.00 WIB, 10 Juta Pelanggan Prabayar Sudah Dapat Nikmati Token Listrik...
MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Perbankan Masih Baik

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 05 April 2020, 19:14 WIB
Kondisi perbankan hingga saat ini masih cukup baik meski pandemi covid-19 perlahan memukul berbagai sektor...
Antara

Polri Akan Pidanakan Penimbun Sembako

👤Tri subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 18:15 WIB
 "Kita mengawal dan memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok dan hal-hal yang menyangkut kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya