Jumat 21 Februari 2020, 23:20 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Rampung April

Dhk/E-3 | Ekonomi
Tol Pekanbaru-Dumai Rampung April

Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo menargetkan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau bisa selesai dalam waktu dua bulan ke depan.

 

Presiden Joko Widodo menargetkan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau bisa selesai dalam waktu dua bulan ke depan. Ia meminta penyelesaian tol sepanjang 131,5 km itu dikebut agar bisa digunakan masyarakat sebelum hari raya Idul Fitri.

"Dari Pekanbaru sampai Dumai itu 131 km. Kita harapkan nanti akhir April selesai, bisa dipakai, sehingga saat Lebaran semua sudah bisa lewat sini. Jadi kalau dulu jarak tempuh 4-5 jam, ini bisa menjadi 1,5 jam," ucap Jokowi saat meninjau lokasi Gerbang Tol Pekanbaru, kemarin.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Tol Pekanbaru-Dumai terdiri dari dua seksi yakni Pekanbaru-Minas dan Minas-Dumai. Progres konstruksi keseluruhan berjalan 87%.

Presiden menambahkan ruas Pekanbaru-Dumai juga merupakan bagian dari megaproyek tol Trans-Sumatra sepanjang 2.974 km. Ditargetkan, keseluruhan ruas tol dari Bakauheni hingga Banda Aceh itu selesai pada 2024.

"Trans-Sumatra yang sudah beroperasi 460 km, yang dalam proses konstruksi 490 km, kemudian yang mau dilelang ada 740 km. Kita harapkan juga 2024 sudah tersambung semuanya," ucap Jokowi. (Dhk/E-3)

Baca Juga

DOK PLN

8,5 Juta Pelanggan Sudah Dapat Nikmati Token Listrik Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 April 2020, 19:07 WIB
Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar...
ANTARA

Menaker Pastikan Pekerja Kena PHK Dapat Insentif Selama 4 Bulan

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:45 WIB
Pemerintah terus berusaha menekan dampak pandemi virus korona (Covid-19), salah satunya dengan memberikan bantuan kepada pekerja yang...
Ilustrasi

KPPOD Ungkap Daerah Kesulitan Realokasi APBD untuk Tangani Pandem

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:31 WIB
Pemerintah pusat disarankan untuk segera melakukan transfer ke daerah supaya kepala daerah dapat melakukan realokasi anggaran dari Anggaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya