Jumat 21 Februari 2020, 23:00 WIB

Bentuk Karakter lewat Disiplin

Ant/R-2 | Sepak Bola
Bentuk Karakter lewat Disiplin

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pemain Bali United Stefano Lilipaly.

 

PEMAIN Bali United Stefano Lilipaly angkat bicara mengenai pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta dan menyebut pelatih Shin Tae-yong merupakan sosok yang disiplin.

"Coach Shin Tae-yong adalah orang yang disiplin. Dia pelatih Korea Selatan yang menerapkan kedisiplinan kepada para pemain," ujar Stefano Lilipaly dilansir dari laman resmi Bali United, kemarin.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan kedisiplinan ala Korea Selatan yang dibawa ke timnas, sangat berperan besar dalam pembentukan karakter para pemain. Shin Tae-yong juga tidak memandang seorang pemain dari satu klub semata.

"Saya melihat ini hal bagus untuk timnas Indonesia karena para pemain berasal dari tim yang berbeda," kata Stefano yang mengikuti pemusatan latihan timnas senior bersama enam rekan seklubnya di Bali United.

Stefano diperkenankan kembali ke Bali untuk persiapan membela 'Serdadu Tridatu'--julukan Bali United--di ajang Piala AFC. Bali United, kampiun Liga 1 2019, melakoni laga penyisihan grup menghadapi tuan rumah Svay Rieng, Kamboja, Selasa (25/2). (Ant/R-2)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...
AFP/Oli SCARFF

Henderson Dinilai belum Layak Gantikan De Gea

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 11:14 WIB
Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Henderson membawa Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya...
AFP/Christof STACHE

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 April 2020, 11:05 WIB
Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya