Jumat 21 Februari 2020, 20:22 WIB

PSSI dan Kemenpora akan Bentuk INAFCOC untuk Piala Dunia U-20

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
PSSI dan Kemenpora akan Bentuk INAFCOC untuk Piala Dunia U-20

Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana untuk mempercepat persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 dalam pelbagai aspek.

Rencananya, PSSI bersama pemerintah akan membentuk organisasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021 atau disebut Organizing Committee (INAFOC).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di ruang kerja Kemenpora, Jumat, (21/2).

“Untuk penetapan enam kota yang menjadi host cities, PSSI dan FIFA akan mengusahakan mempercepat pengumumannya pada awal Maret. Ini karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat perlu kepastian untuk segera memperbaiki infrastruktur di kota-kota terpilih,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei–12 Juni 2021 di enam kota di Indonesia pada 23 Mei-12 Juni 2021.

Sejauh ini, Iwan beserta PSSI telah melakukan inspeksi langsung ke enam kota yang menjadi calon kuat tuan rumah Piala Dunia.

Baca juga : Agar Kondusif, Laga Indonesia Lawan UEA Digelar di Bali

Kota yang telah didatangi PSSI untuk melakukan inspeksi ialah Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Rencananya Iwan akan segera mengunjungi secara stadion di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bali.

Demi mempersiapkan tim U-20, Iwan telah mengajukan anggaran sebesar Rp103-170 miliar khusus untuk persiapan tim hingga ke Piala Dunia.

Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pemusatan latihan (pelatnas) di Jerman atau Spanyol, serta mendatangkan tim-tim internasional sebagai lawan uji tanding.

Sementara itu, Zainudin menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi antarkementerian dan lembaga demi menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-21 2021.

Selanjutnya, Zainudin juga meminta PSSI terus memberikan informasi secara berkala dalam persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Karena Ini pertaruhan nama baik bangsa, karena menjadi tuan rumah even sekelas Piala Dunia sangat langka, belum tentu terulang 20-30 tahun lagi,” ucap Zainudin. (OL-7)

Baca Juga

AFP/ISABEL INFANTES

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar...
AFP/INA FASSBENDER

Dortmund Enggan Lepas Sancho

👤Gregorius Gelino 🕔Selasa 31 Maret 2020, 13:11 WIB
Die Borussen hanya akan melepasnya, jika Sancho mengutarakan niat...
AFP/Glyn KIRK

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB
Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya