Jumat 21 Februari 2020, 19:36 WIB

Agar Kondusif, Laga Indonesia Lawan UEA Digelar di Bali

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Agar Kondusif, Laga Indonesia Lawan UEA Digelar di Bali

Antara/Fikri Yusuf
Stadion I Wayan Dipta yang jadi arena laga Indonesia vs UEA

 

LAGA Tim nasional Sepak Bola Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 akan dipindahkan ke Bali, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 30 Maret.

Sebelumnya, laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 itu akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA berupa denda 200 ribu Swiss Franc atau sekitar Rp2,8 miliar, ditambah hukuman tanpa penonton dalam satu laga resmi FIFA.

Hukuman itu akibat ditemukannya pelanggaran disiplin pemain dan ofisial serta keamanan pada pertandingan kontra Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 19 November 2019 silam.

Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengatakan perpindahan tersebut agar pertandingan bisa digelar dengan penonton.

Baca juga : Shin Tae-yong Garap Olah Bola

"Iya di Bali, kita ingin supaya mereka tahu Bali juga, kemudian ada permintaan dari matchcomm juga," ujar Iwan saat ditemui di Kantor Kemenpora di Jakarta, Jumat (21/2).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule berharap FIFA bisa memberikan izin agar laga boleh digelar dengan menghadirkan penonton.

"Mudah mudahan kalau di Bali, FIFA bisa pertimbangkan, siapa tahu mereka melihat mungkin kalau di Bali tak apa-apa (pakai penonton). Tapi kita sudah siap kalau tanpa penonton, karena hukumannya sudah keluar," ujar Iwan.

Iwan mengaku telah melakukan banding namun ditolak oleh FIFA. Maka dari itu, ia berharap kepada para suporter agar bisa lebih tertib saat mendukung skuad Garuda.

“Kalau dendanya meskipun dicicil bisa, tapi kalau laga tanpa penonton ini kan sayang, timnas kita perlu dukungan dari suporter," tutur Iwan. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Asiten Pelatih PSSI Positif Terinfeksi Virus Korona

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:48 WIB
Gong Oh-Kyun sebelumnya tidak merasakan gejala seperti demam, batuk, flu atau kesulitan...
AFP/FABRICE COFFRINI

UEFA Cabut Larangan Siaran Langsung Liga Inggris

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:41 WIB
Larangan tersebut telah lama diterapkan untuk menjaga tingkat kedatangan penonton secara langsung di stadion-stadion tempat berlangsungnya...
AFP/Christoff Stache

Lepas Coutinho, Barcelona Pasang Banderol Rp1,4 Triliun

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:22 WIB
Harga ini jauh di bawah nilai release clause Coutinho sebesar 120 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya