Jumat 21 Februari 2020, 16:09 WIB

Sebut TIM Lama Tak Direnovasi, Gerindra: Kalau Rubuh Gimana?

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik menyebut Taman Ismail Marzuki (TIM) sudah lama tidak direnovasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Oleh karena itu, pihaknya mendukung keputusan Gubernur Anies Baswedan yang merevitalisasi tempat tersebut.

"TIM kan sudah lama enggak direnovasi. Kalau (bangunan) rubuh terus ada yang menimpa orang gimana? Siapa yang tanggung jawab?" kata Taufik di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (21/2).

Baca juga: Digugat Seniman TIM, Anies: Kita TikTok Dulu Saja

Namun, seperti diberitakan sebelumnya, revitalisasi TIM ditentang sejumlah pihak, khususnya seniman. Hal itu disebabkan karena Pemprov DKI berencana membangun hotel bintang lima. Namun, kata Taufik, polemik tersebut tidak perlu diteruskan. Pasalnya, DPRD sudah mencoret anggaran pembangunan hotel itu.

"Kan DPRD sudah mencoret anggaran hotel. Mau wisma, mau hotel, podo wae. Sudah dicoret anggarannya Rp400 miliar. Nah, kalau mau dibangun (hotelnya), pertanyaannya duit dari mana? Orang dia (Jakpro) mau bangun saja minta duit," kata Taufik.

DPRD DKI Jakarta memang sepakat memangkas anggaran PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebesar Rp400 miliar. Kesepakatan itu terjadi dalam rapat pimpinan gabungan pengesahan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rancangan APBD 2020 DKI Jakarta.

PT Jakpro dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Sementara (Kuappas) sempat mengajukan Rp3,1 triliun. Namun, karena dipangkas Rp400 miliar, maka anggarannya menjadi Rp2,7 triliun.

"Ada area-area yang direvitalisasi seperti planetarium, parkir dan lainnya. Toh enggak merubah fungsi dan memperbaiki gedung yang ada, yang sudah tua," tandas Taufik. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Perempuan Tangguh Indonesia

Aksi Kemanusiaan Gotong Royong Siaga Covid-19

👤Sri Purwandhari 🕔Senin 06 April 2020, 18:15 WIB
Pandemi covid-19 berdampak terhadap berbagai sektor di mana-mana. Banyak yang menjadi korban, tapi gerakan kemanusiaan terus bermunculan....
MI/Akhmad Safuan

Pemprov DKI: Orang Sehat Cukup Pakai Masker Kain

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 April 2020, 17:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan agar seluruh warga konsisten menggunakan masker saat bepergian untuk mencegah penularan...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Polisi Tangkap 20 Warga yang Asik Fitnes dan Nongkrong di Kafe

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 06 April 2020, 17:47 WIB
Semua tersangka ini juga dinilai telah melanggar Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya