Jumat 21 Februari 2020, 16:04 WIB

Dua Paslon Perseorangan Pilgub 2020 Dinyatakan Penuhi Syarat

Deden Muhamad Rojani | Politik dan Hukum
Dua Paslon Perseorangan Pilgub 2020 Dinyatakan Penuhi Syarat

Dok.MI
Komisioner KPU Hasyim Asyari

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI telah merilis sejumlah nama bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan gubernur, KPU menyebut dua bakal calon perseorangan yang lolos administrasi berasal dari Provinsi Kalimantan Utara dan Sumatera Barat.

“Sampai pada akhir masa penyerahan dukungan tadi malam Kamis 20 februari 2020, pukul 24:00, terdapat 2 Provinsi yang bakal pasangan calon perseorangan menyerahkan syarat dukungan, yaitu Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Kalimantan Utara,” ungkap Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari, Jumat (21/2) di Gedung KPU, Jakarta.

Dua bakal pasangan calon perseorangan tersebut dari Kalimantan Utara atas nama Abdul Hafid Achmad sebagai Gunernur dan Wakil Gubernur Makinun Amin dengan rincian jumlah dukungan yang diinput ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (SILON) sebanyak 57.510 data pemilih tetap.

Sementara dari Sumatra Barat atas nama Fakhrizal sebagai Gunernur dan Genius Umar Wakil Gubernur dengan rincian jumlah dukungan yang diinput ke dalam SILON sebanyak 336.657 data pemilih tetap.

Dua bakal pasangan calon perseorangan yang lolos tersebut merupakan pasangan calon yang memenuhi syarat menyerahkan jumlah minimal dukungan kepada KPU, selain itu ada 7 pasangan calon yang berasal dari 4 Provinsi yang mengajukan diri untuk maju di Pilkada 2020. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

Di Tengah Wabah Korona, Besok DPR tetap Bersidang

👤 Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:30 WIB
Ia menjamin pembahasan rancangan undang-undang juga akan tetap berjalan, termasuk prioritas yang telah ditetapkan sebelumnya seperti...
MI/SUPARDJI RASBAN

Pemerintah harus Secepatnya Karantina Wilayah

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:31 WIB
Indonesia tak mengenal istilah lockdown. Tapi Indonesia mempunyai konsepnya sendiri yaitu karantina...
Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

KSP: Legitimasi Perppu Penundaan Pilkada Harus Kuat

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:04 WIB
Menurut Sigit, apapun opsi yang akan diambil oleh KPU, termasuk apabila nantinya pemerintah menerbitkan Perppu, legitimasinya harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya