Jumat 21 Februari 2020, 08:00 WIB

NasDem Jangan Terjebak Kepentingan Sempit

Yoseph pencawan | Politik dan Hukum
NasDem Jangan Terjebak Kepentingan Sempit

MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kiri), Ketua Bapilu Partai NasDem Prananda.

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta segenap elemen NasDem dari pusat hingga daerah untuk tetap konsisten menegakkan visi dan misi partai. Terlebih saat ini sudah memiliki berbagai sumber daya yang memadai untuk memajukan Indonesia.

Untuk itu, hal mendasar yang perlu diperhatikan segenap elemen partai ialah berpikir sebagai satu bangsa. "Cara berpikir inilah yang diperjuangkan dan menjadi misi besar partai, membawa gerakan perubahan atau restorasi," tegasnya sebelum meresmikan Gedung DPW NasDem Sumut di Medan, kemarin.

"Dari yang penuh dengan kepura-puraan menjadi keterusterangan. Dari kemalasan menjadi lebih disiplin dan rajin. Inilah yang paling dibutuhkan bangsa ini ke depan," imbuhnya.

Semangat tersebut, kata Surya, harus diperjuangkan agar elemen bangsa tidak terbiasa mempermainkan akal sehat sehingga sampai sekarang Indonesia belum dapat mencapai kemajuan dari apa yang sebenarnya bisa dicapai.

Partai NasDem, ujarnya, tidak boleh terjebak pada pikiran-pikiran sempit, seperti mempermasalahkan perbedaan ras, suku, dan agama. "Di NasDem itu sudah selesai. Nilai-nilai kebangsaan sudah total kita miliki," paparnya.

Menurut Surya, Sumatra Utara menjadi daerah yang memberikan kebanggaan bagi dirinya. Sama seperti NasDem, selama ini Sumut sudah mampu menjaga pluralisme dan toleransi, sedangkan masyarakat daerah lain banyak yang masih mudah termakan isu-isu kesukuan, agama, dan intoleransi.

Kenyataan itu mendorong NasDem untuk tetap menjalankan restorasi demi memperkuat jati diri kita sebagai satu bangsa. "Jangan karena modernisasi teknologi, kita kehilangan autentiknya Indonesia. Bukan Indonesia sejatinya, berpaling kebarat-baratan, berpaling ketimur tengahan. Indonesia adalah Indonesia dan itulah makna dari restorasi," tegas Surya.

 

Kantor megah

Gedung DPW NasDem Sumut yang diresmikan Surya, memiliki berbagai kelebihan, terutama dari sisi teknologi. Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST mengungkapkan gedung yang terdiri atas empat lantai itu berdiri di atas lahan 500 meter persegi dan memiliki luas bangunan 1.600 meter persegi.

"Di lantai 1 terdapat ruang resepsionis dan aula yang dapat menampung 80 orang. Pada lantai ini ada juga ruang rapat umum yang bukan hanya dapat dipakai pengurus, melainkan juga organisasi sayap dan kader NasDem," jelasnya.

MI/Susanto

Gedung DPW Partai NasDem Sumut yang baru saja diresmikan di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/02/2020).

 

Gedung yang terletak di Jalan HM Yamin, Kota Medan, itu juga memiliki ruang tamu, ruang makan, dan ruang untuk petugas pengamanan. "Saya kira ini satu-satunya kantor partai di Sumut yang memiliki kelengkapan dan megar seperti ini," tukasnya.

Bagi NasDem Sumut, ucap Iskandar, salah satu fungsi gedung itu ialah sebagai pusat pembinaan kader partai. Di gedung tersebut akan dilaksanakan berbagai pelatihan dan pendidikan kader demi menopang NKRI.

Pada Pemilu 2019, NasDem di Sumut mampu mendongkrak perolehan suara secara signifikan, dari urutan delapan pada Pemilu 2014 menjadi empat besar pada 2019.

Acara peresmian gedung itu dihadiri, antara lain Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Hi Ali, Ketua Bapilu Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (P-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

Di Tengah Wabah Korona, Besok DPR tetap Bersidang

👤 Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:30 WIB
Ia menjamin pembahasan rancangan undang-undang juga akan tetap berjalan, termasuk prioritas yang telah ditetapkan sebelumnya seperti...
MI/SUPARDJI RASBAN

Pemerintah harus Secepatnya Karantina Wilayah

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:31 WIB
Indonesia tak mengenal istilah lockdown. Tapi Indonesia mempunyai konsepnya sendiri yaitu karantina...
Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

KSP: Legitimasi Perppu Penundaan Pilkada Harus Kuat

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:04 WIB
Menurut Sigit, apapun opsi yang akan diambil oleh KPU, termasuk apabila nantinya pemerintah menerbitkan Perppu, legitimasinya harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya