Kamis 20 Februari 2020, 19:45 WIB

Remote Working Makin Jadi Kebutuhan Warga Perkotaan

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Remote Working Makin Jadi Kebutuhan Warga Perkotaan

Dok. TwoSpaces
Ilustrasi remote working

 

BAGI pelaku bisnis profesional bahkan perseorangan, remote working (bekerja di luar kantor tradisional) bukan lagi sebuah impian dalam bekerja, melainkan telah menjadi sebuah kebutuhan nyata. Namun, perlu sejumlah hal untuk kelancaran bekerja, misalnya potensi kejahatan siber.

Chief Executive TwoSpaces Roni Sofrani mengatakan, bagi perusahaan, juga ada sejumlah hambatan yang harus dihadapi saat membiarkan karyawannya bekerja di luar kantor.

“Menerapkan remote working pada perusahaan artinya mengubah budaya dan cara kerja di perusahaan tersebut. Salah satu hambatan terbesar pemberi kerja dalam menerapkan remote working adalah kurangnya rasa kontrol terhadap para pekerjanya," kata Romi dalam keterangan tertulisnya.

Melihat fakta itu, TwoSpaces yang fokus dalam solusi manajemen ruang menyiapkan sejumlah solusi membantu perusahaan dan perseorangan menerapkan remote working. Salah satunya lewat solusi teknologi digital attendance.

Fitur itu ayaknya absensi finger print yang dapat dilakukan secara digital namun hanya berlaku di semua cabang TwoSpaces. Kemudian Manajemen atau pimpinan perusahaan akan mendapatkan rekap secara real time per karyawan mengenai jam masuk dan keluar serta di cabang mana karyawan tersebut berada.

Baca juga : Wow!! Pemerintah Siapkan Rp10 Triliun untuk Para Pencari Kerja

"Sehingga perusahaan memilki pengawasan terhadap karyawannya walaupun tidak berada di kantor yang sama,” imbuh Ronni.

TwoSpaces juga memiliki fitur Tenant Management System yang memudahkan para anggota dalam  mengakses tenancy matters, hingga layanan digital berupa e-concierge dan e-secretary. Sehingga perusahaan tidak perlu pusing dalam mengurus kontrak dan pembayaran para perkerjanya kendati tersebar di banyak tempat.

Terbaru, TwoSpaces meluncurkan produk Digital Branch yang memberikan fleksibilitas waktu bekerja bagi para anggotanya. Dalam penggunaannya, segala informasi yang dibutuhkan mulai dari wifi hingga password pintu elektrik akan dikirimkan secara otomatis melalui mobile application.

Untuk proses booking dapat dilakukan dengan sangat mudah apalagi TwoSpaces baru saja menyelesaikan proses integrasi dengan salah satu digital wallet ternama Tanah Air yang membuat proses pembayaran menjadi semakin nyaman.

Digital Branch yang telah beroperasi saat ini berada di daerah Cikajang, Jakarta Selatan dan GreenLake, Tangerang.

Baca juga : Para Pencari Kerja Mulai Digaji April 2020

Ronni berharap inovasi terbaru Digital Branch akan mempercepat laju bisnis mereka di bidang space management dan juga menggaet pasar freelancer dan pengusaha yang membutuhkan fleksibilitas lokasi serta jam operasional ruang kantor.

"Di digital branch, semuanya akan dijalankan melalui mobile application kami tanpa perlu direct support dari on-site team. Hal ini tidak hanya memberikan experience baru, namun juga fleksibilitas waktu yang dapat dinikmati hampir 24 jam sehari," ujar Ronni.

Saat ini ruang kantor TwoSpaces telah beroperasi di 5 tempat yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Pada akhir tahun ini, TwoSpaces akan meluncurkan konsep baru berupa integrasi coworking, coretail, and coliving dalam satu smart building di beberapa lokasi sekaligus.

“Kami melihat banyak usaha yang membutuhkan ruangan besar namun tetap tidak membutuhkan ruko 3 lantai. Mereka hanya membutuhkan 1-2 lantai saja. Nah kami siap memberikan solusi bagi mereka, karena pada intinya kami adalah business enabler lewat komunitas TwoSpaces,” pungkas Ronni. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nz

UMKM Abal-Abal Diduga Ikut Terima Program Bantuan

👤 (Iam/Des/E-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:25 WIB
ANGGOTA Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno menilai Indonesia seharusnya sudah punya data usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/

Bunga Kredit masih Tinggi

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 November 2020, 02:20 WIB
SUKU bunga kredit yang diberikan oleh perbankan Indonesia masih relatif tinggi jika dibandingkan dengan negara...
DOK IPC

Pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru Dilanjutkan Tahun Depan

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 November 2020, 02:15 WIB
Saat ini, IPC tengah menyelesaikan desain ulang pembangunan Terminal  Kalibaru yang ditargetkan selesai pada Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya