Kamis 20 Februari 2020, 19:58 WIB

Shin Tae-yong Mulai Asah Olah Bola Skuad Garuda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Shin Tae-yong Mulai Asah Olah Bola Skuad Garuda

Antara/Puspa Perwitasari
Latihan timnas Indonesia

 

PELATIH tim nasional sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mulai menyasar kemampuan olah bola skuad Garuda pada hari ketujuh pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/2) malam.

Jika sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu dan timnya fokus pada peningkatan fisik, dari pantauan Media Indonesia hari ini, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan latihan olah bola berupa asupan passing, kontrol, dan pergerakan bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Hal tersebut dilakukan Shin Tae-yong untuk pemantapan sentuhan bola para pemain jelang laga uji coba, Jumat (21/2) besok.

Pemain timnas Febri Hariyadi mengaku hingga hari ketujuh pemusatan latihan fisik dan daya tahannya mengalami peningkatan.

Ia mengatakan selanjutnya ia siap menyantap program latihan lainnya yang diberikan Shin Tae-yong, seperti olah bola dan pemahaman taktik.

"Saya juga sudah sebulan jalan dengan klub. Jadi, saya juga memiliki modal tidak terlalu kaget dengan latihan di sini. Selanjutnya, saya dan pemain lain siap memberikan yang terbaik," ungkap pemain Persib Bandung itu.

Baca juga : Liga 1 Bergulir, Satgas Antimafia Bola Fokus Cegah Match Fixing

Sementara itu, Gelandang bertahan Madura United Asep Berlian bicara soal persaingan di lini tengah tim nasional Indonesia.

Asep yang saat ini mengikuti pemusatan latihan timnas setelah dilirik manajer pelatih Shin Tae-yong di Piala Gubernur Jatim mengatakan ia harus bersaing dengan gelandang lainnya yang lebih dulu mencicipi timnas.

Asep mengatakan sebagai debutan di timnas ia tak takut bersaing dengan gelandang lainnya, seperti Bayu Pradana, Rachmat Irianto, dan Hendro Siswanto.

"Yang kita lihat di sektor gelandang cukup ketat, cuma kita profesional saja biar kita serahkan sama pelaith saja," kata Asep.

Pada pemusatan latihan kali ini, tidak dihadiri 10 pemain. Ilija Spasojevic, Nadeo Arga Winata, Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandri, dan Irfan Jauhari dipanggil Bali United untuk persiapan melawat ke Kamboja untuk melawan Svay Rieng pada Piala AFC, Selasa (25/2).

Sedangkan Asnawi Mangkualam dan Firza Andhika dipanggil PSM Makassar untuk persiapan melawan wakil Myanmar di Piala AFC, Rabu (26/2). Satu pemain lainnya, TM Ichsan dipulangkan karena mengalami sakit. (OL-7)

Baca Juga

SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...
AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Aktifkan Opsi Beli Pemain Remaja Gustavo Maia

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:49 WIB
BARCELONA akan mengaktifkan opsi pembelian seorang pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia pada bursa transfer musim panas ini, menurut agen...
AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya