Kamis 20 Februari 2020, 17:43 WIB

PDIP: Tak ada Urgensi Pembentukan Pansus Jiwasraya

Putri Rosmalia Octaviyani | Ekonomi
PDIP: Tak ada Urgensi Pembentukan Pansus Jiwasraya

Ist
Jiwasraya

 

ANGGOTA Komisi VI Fraksi PDIP, Darmadi, mengatakan bahwa sejauh ini tak ada urgensi pembentukan panitia khusus (Pansus) Jiwasraya. Ia menilai panitia kerja yang dibentuk di beberapa komisi DPR sudah cukup untuk mengusut kasus Jiwasraya.

"Kami melihat bahwa urgensinya apa Pansus ini, bertolak dari tujuan objektif tujuannya apa. Bagi kami PDIP sasarannya adalah bagaimana agar dana masyarakat selamat," ujar Darmadi, dalam diskusi Dialektika Demokrasi, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/2).

Baca juga: RUU Cipta Kerja Bisa Dongkrak Pendapatan Per Kapita

Darmadi mengatakan, sejauh ini, opsi yang ditawarkan oleh pemerintah jelas bahwa akan ada penyelamatan dana masyarakat. Artinya, dari sisi dana saja sudah tidak ada masalah dan akan diselesaikan oleh kementerian BUMN.

"Kita juga mendapat garansi dari kementerian BUMN, bahwa opsi penyelamatan paling lama Maret, kenapa harus Maret, karena ternyata dia harus koordinasi dengan OJK untuk beberapa rencana penyelamatan. Dia juga harus koordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kejaksaan," ujar Darmadi.

Ia mengatakan pembentukan Pansus baru mendesak dilakukan kalau Panja yang dibentuk tidak berjalan dengan baik. Begitu juga proses hukum di Kejaksaan yang berjalan tidak baik.

"Sementara sekarang semuanya sudah berjalan dengan baik sesuai fungsinya masing-masing Panja, di Kejaksaan juga sudah ada tersangkanya. Jadi kalau penyelamatan itu bisa dilakukan lewat Panja kenapa kita harus membentuk Pansus," tutup Darmadi. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Ekonom Sarankan Perluasan Pemberian Insentif

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 06 April 2020, 09:40 WIB
Usaha memberikan bantuan kepada yang karyawan yang terkena PHK juga perlu dilakukan oleh pemerintah daerah agar dampaknya bisa lebih...
Dok. Kementan

Stok Kebutuhan Pokok Aman Kementan Awasi Distribusi

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 09:30 WIB
KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) memastikan sebelas bahan pokok untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran 2020 dalam kondisi aman dan...
MI/Bary Fathahilah

AXA Mandiri Beri Tanggungan Tenaga Medis Hingga Rp 1 Triliun

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 April 2020, 09:26 WIB
Mengingat, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya