Kamis 20 Februari 2020, 12:36 WIB

Demokrat Masih Galau Soal Calon Wagub DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Demokrat Masih Galau Soal Calon Wagub DKI

Dok MI
Ilustrasi

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat Misan Samsuri mengaku pihaknya belum menentukan mendukung salah satu calon wakil gubernur DKI Jakarta. Adapun dua calon itu ialah politikus PKS Nurmansjah Lubis dan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

"Dua-duanya bagus, cocok dampingi Pak Anies. Kalau Demokrat tentunya akan memilih yang terbaik. Soal arah kita nanti akan ditentukan oleh DPP," kata Misan saat dihubungi, Kamis (20/2).

Menurutnya, keputusan politik perlu dipertimbangkan secara matang. Pihaknya akan memanggil kedua calon wagub DKI itu untuk mengetahui misi dari masing-masing calon soal pembangunan Jakarta.

"Mungkin minggu depan akan kita undang (dua cawagub) ke kantor DPP Demokrat. Keputusannya di DPP, kan ada majelis tinggi. Nanti dimusyawarahkan (pilihan calonnya)," kata Misan

Baca juga: Senin, Panitia Pemilihan Wagub DKI Terbentuk

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik menyebut nantinya ada sembilan anggota dalam struktur panitia pemilihan (panlih) wakil gubernur. Namun ada tiga fraksi yang tidak terlibat dalam hal tersebut.

Pekan depan, kata Taufik, fraksi lainnya akan mengirimkan nama yang akan masuk menjadi anggota panlih wagub

"Ada sembilan orang. Kita sudah sepakati kemarin tidak ada (perwakilan) dari Gerindra, PKS dan PDIP juga enggak," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2). (OL-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

DKI belum Bisa Pastikan Pembukaan Tempat Wisata

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 27 Mei 2020, 11:01 WIB
Pembukaan tergantung pada jenis tempat wisata. Tempat wisata dengan risiko penularan covid-19 paling kecil akan dibuka lebih...
MI/Susanto

MRT Jakarta Siap Jadi Model Transportasi di Masa New Normal

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:31 WIB
“Kita sangat ketat menerapkan prinsip social distancing. Semua pengguna jasa harus melewati pemeriksaan suhu, pengaturan jarak...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pemprov DKI Dapat Rp75 Juta dari Perusahaan Pelanggar PSBB

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:17 WIB
Besar kecil denda yang diberikan didasarkan pada tingkat pelanggaran yang dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya