Kamis 20 Februari 2020, 12:03 WIB

Restorasi Film In The Mood For Love tampil Perdana di Cannes

Fathurrozak | Weekend
Restorasi Film In The Mood For Love tampil Perdana di Cannes

AFP
Produser film, Wong Kar-wai (tengah) saat menerima Lumiere Award 2017.

In The Mood For Love merupakan karya masterpiece Wong Kar-wai. Dinominasikan untuk Palme d’Or pada 2000 lalu, dan aktornya Tony Leung mendapat penghargaan aktor terbaik dalam salah satu festival tertua di dunia itu.

Kini, 20 tahun setelah penayangan perdananya, In The Mood For Love telah direstorasi ke dalam versi 4K dan akan tayang dalam program Cannes Classics.

Proyek restorasi film ke versi 4K yang dibuat dari negatif aslinya dipimpin oleh Criterion dan L'Immagine Ritrovata, di bawah pengawasan Wong.

Setelah festival, film restorasi ini akan rilis ulang di beberapa bioskop pilihan, dimulai pada musim panas 2020, di Perancis dan wilayah internasional lainnya.

Distributor regional yang mendapat hak edar versi restorasi ini ialah Film Janus (AS, Inggris, Australia / Selandia Baru), Film Jokers (berada di wilayah yang menggunakan bahasa Perancis), Film Koch (untuk region berbahasa Jerman), Avalon DA (Spanyol), Leopando Filmes (Portugal), Inoekino ( CIS), Asmik Ace (Jepang), Catchplay (Taiwan) dan NK Contents (Korea Selatan).

In The Mood For Love merupakan bagian kedua dari tetralogi Days of Being Wild (1990), 2046 (2004), dan Blossom (2020). Film ini juga dinobatkan sebagai film terbaik abad ke-21 di urutan kedua oleh para kritikus dalam voting yang diselenggarakan BBC pada 2016.

Pada 1997, melalui Happy Face Wong mendapat penghargaan sutradara terbaik di Cannes. Namun, In The Mood for Love lah yang menjadikannya punya kedudukan di sinema dunia. Banyak kemudian sekolah film terinspirasi oleh gaya Wong. (M-4)

Baca Juga

Lionel BONAVENTURE / AFP

YouTube Pantau Video Konspirasi Palsu Teknologi 5G dan Covid-19

👤Adiyanto 🕔Senin 06 April 2020, 10:01 WIB
Setidaknya, tujuh menara seluler telah dibakar di Inggris, setelah teori konspirasi online secara tidak akurat mengklaim hubungan...
Netflix

Rekomendasi Film: Tiger King, Kegilaan Pengeksplotasi Harimau

👤Fathurrozak 🕔Senin 06 April 2020, 08:30 WIB
Tiger King mungkin gambaran paling kotor dan menyedihkan soal perdagangan dan penguasaan harimau di Amerika...
Unsplash/ Dan Gold

Manusia Di Rumah Saja, Gerakan Kerak Bumi Berkurang

👤Fathurrozak 🕔Senin 06 April 2020, 07:00 WIB
Menurut seismolog, aturan di rumah saja di berbagai negara juga membuat kerak bumi lebih minim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya