Kamis 20 Februari 2020, 10:15 WIB

Qantas Pangkas Penerbangan ke Asia karena Virus Korona

Basuki Eka Purnama | Internasional
Qantas Pangkas Penerbangan ke Asia karena Virus Korona

AFP/Daniel SLIM
Pesawat milik maskapai penerbangan asal Australia Qantas

 

MASKAPAI penerbangan Australia Qantas, Kamis (20/2), mengumumkan pemangkasan besar-besaran pada penerbangan ke Asia setelah wabah virus korona mempengaruhi jumlah penumpang mereka.

Maskapai itu mengatakan akan memangkas penerbangan ke Asia sebesar 16% setidaknya selama tiga bulan ke depan dengan penerbangan ke Shanghai dibekukan sementara penerbangan ke Hong Kong dan Singapura dikurangi.

Merek low-cost Qantar, Jetsar, juga akan mengurangi penerbangan ke Asia sebesar 14% hingga akhir Mei, mencakup penerbangan ke Jepang, Thailand, dan Tiongkok.

Virus korona telah menginfeksi lebih dari 74 ribu orang dan menewaskan lebih dari 2.100 orang sejak Desember lalu, mayoritas di Tiongkok.

Baca juga: Dua Warga Iran Meninggal Positif Korona

Eksekutif Kepala Qantas Alan Joyce mengatakan maskapai itu akan mengandangkan 18 pesawat sebagai tanggapan atas wabah virus korona. Karenanya, para pekerja Qantas diminta mengambil cuti selama itu.

"Kita bisa memperpanjang masa pemangkasan ini atau mengembalikan jumlah kursi jika permintaan kembali naik. Ini adalah situasi yang terus berubah yang terus kami monitor," ujar Joyce.

"Kami yakin kondisi di Asia akan membaik dan kami siap meningkatkan jumlah penerbangan jika itu terjadi," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Pekan ini, Armenia-Azerbaijan Bertemu dengan Menlu AS

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:45 WIB
MINGGU ini, menteri luar negeri Armenia dan Azerbaijan akan bertemu secara terpisah dengan Menteri Luar Negeri AS Mike...
Dok. Twitter @Jokowi

Istana: Jalan Jokowi di UEA tak Pengaruhi Dukungan RI ke Palestina

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:31 WIB
Sejumlah pihak menduga UEA berupaya mempersuasi Indonesia mendukung UEA yang tengah berupaya menormalisasi hubungan diplomatik dengan...
AFP

Polisi Nigeria Pelaku Penembakan Demonstran di Lagos

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:25 WIB
AMNESTY International mengatakan sejumlah pengunjuk rasa telah dibunuh pasukan keamanan Nigeria di Negara Bagian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya