Rabu 19 Februari 2020, 19:19 WIB

Sekolah Larang Siswa Lakukan Skull Breaker Challenge

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Sekolah Larang Siswa Lakukan Skull Breaker Challenge

MI/Ramdani
Tayangan Skull Breaker Challenge

 

SKULL Breaker Challenge yang beberapa hari terakhir ini ramai dipraktekan oleh kalangan muda terutama pelajar dan banyak ditemukan di media sosial seperti tik tok kini mendapat sorotan dari pihak sekolah.

Aksi yang dianggap berbahaya tersebut oleh pihak sekolah direspon dengan mengarahkan siswa-siswanya untuk tidak melakukan aksi berbahaya tersebut.

"Di sekolah pas upacara apel hari Senin memang kami sudah diarahkan untuk tidak melakukan itu ," kata salah seorang siswa SMA Negeri 3 Kota Depok, Jawa Barat kepada Media Indonesia, di Jakarta, Rabu (19/2).

Selain pada siswa, orang tua juga sudah diingatkan untuk memperhatikan anak-anaknya agar tidak mencoba aksi tersebut.

"Orang tua murid juga sudah diberitahu melalui group wali murid agar tidak mencoba aksi tersebut dan mengawasi betul anak-anaknya karena skull breaker ini sekarang jadi tren di sekolah-sekolah," ungkap Sri Utami, salah seorang orang tua siswa.

Baca juga : Kemkominfo: Antisipasi Aplikasi Skull Breaker Challenge

Aksi Skull Breaker Challenge sendiri dianggap berbahaya karena beresiko berupa cedera ringan, cacat, bahkan hingga kematian.

Skull Breaker Challenge atau tantangan memecah tengkorak ini juga dikenal dengan nama Tripping Jump alias tersandung saat melompat. Tantangan ini dilakukan dengan cara melibatkan tiga orang yang berdiri berdampingan yang diawali dengan seorang peserta bakal melompat bersamaan.

Lalu, pada percobaan berikutnya, peserta paling ujung akan menendang kaki orang yang berada di tengah saat melompat. Orang yang berada di tengah bakal jatuh terlentang.

Tujuan tantangan tersebut, membuat orang yang ada di tengah terjengkang dan bagian punggung mengenai lantai. Seolah-olah orang tersebut sedang terkena prank atau bahan guyonan.

Baca Juga

Antara

DKI Putihkan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Selama Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 17:33 WIB
Penghapusan denda pajak daerah berdasarkan SK Kepala BNPB No13 A Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana...
Antara

Anies: Penerapan PSBB, Jakarta Harus Jadi Rujukan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 10 April 2020, 17:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat Jakarta agar disiplin dalam melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Masih Banyak Masjid di Jakpus Gelar Salat Jumat Saat PSBB

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 17:20 WIB
Beberapa masjid di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat dan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat masih melakukan Shalat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya