Rabu 19 Februari 2020, 17:18 WIB

Gaet Kembali Kepercayaan Publik, Jiwasraya Lakukan Penyehatan

Hilda Julaika | Ekonomi
Gaet Kembali Kepercayaan Publik, Jiwasraya Lakukan Penyehatan

ANTARA
Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

 

Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan Jiwasraya tengah melakukan penyehatan perusahaan untuk mengembalikan kepercayaan publik setelah terbongkarnya skandal perusahaan asuransi ini yang menimbulkan kerugian hingga Rp13 triliun.

"Kami sedang menyusun skema final untuk penyehatan. Yang jelas kami pakai konsultan, pakai business modelling. Kami punya simulasi," ungkap Hexana saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (19/2).

Lebih lanjut Hexana mengatakan untuk skema penyehatan tersebut pihaknya belum bisa menyampaikannya kepada publik. Rencananya, skema final tersebut akan disampaikan dalam dua pekan ke depan.

Adapun upaya serius Jiwasraya untuk melakukan penyehatan internal ini merupakan upaya untuk mengembalikan kembali kepercayaan publik. Salah satu jalannya adalah melalui restrukturisasi perusahaan. Nantinya restrukturisasi ini akan ikut mengubah bisnis model perusahaan agar menjadi sehat.

"Begitu perusahaan ini berhasil direstrukturisasi, kemudian bisnis modelnya sehat, saya kira publik akan percaya sebagai perusahaan yang dikelola dengan sehat," urainya.

Pihaknya menguraikan ada dua perspektif restrukturisasi perusahaan. Pertama dari segi bisnis modelnya harus sehat. Jiwasraya akan melakukan review semua bisnis model termasuk melakukan perancangan ulang bisnis modelnya. Lalu yang kedua ada restrukturisasi portofolio dengan mendorong penguatan ekuitas.

"Punya dua perspektif, satu bisnis modelnya harus sehat. Kita review semua bisnis model, kita re-design bisnis modelnya. Produk-produknya kita re-design, nanti ada restrukturisasi portofolio, kemudian yang jelas itu ekuitasnya negatif. Sehingga perlu ada penguatan ekuitas," jelasnya. (E-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Perkuat Kebijakan Stabilitas Nilai Tukar

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 Maret 2020, 05:20 WIB
Ada potensi para investor yang sudah membeli saham pada pekan ini akan melepas kembali saham...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Kementan-Kemendag Sepakat soal Impor Bawang

👤E-3 🕔Senin 30 Maret 2020, 00:20 WIB
Kementerian Pertanian pun telah menerbitkan RIPH bawang putih sebanyak 450 ribu ton kepada 54 importir dan 227 ribu ton untuk bawang bombai...
Sumber: OJK/NRC

Relaksasi Kredit hanya untuk Debitur Terdampak

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 30 Maret 2020, 00:00 WIB
Perlu aturan teknis yang lebih detail guna memperjelas batasan nasabah atau debitur yang berhak menerima relaksasi ...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya