Rabu 19 Februari 2020, 17:15 WIB

KAI Siapkan 63.228 Tiket untuk Lebaran

Dwi Apriani | Nusantara
KAI Siapkan 63.228 Tiket untuk Lebaran

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
ilustrasi: antrean penumpang kereta api.

 

UNTUK memenuhi kebutuhan transportasi lebaran tahun ini yang jatuh pada 24-25 Mei 2020, Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang sudah melayani pembelian tiket. Tiket yang dijual adalah tiket untuk keberangkatan H-10 atau mulai 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, secara nasional memang KAI sudah membuka penjualan tiket untuk angkutan lebaran, mulai H-90 lebaran untuk keberangkatan H-10 dan seterusnya. "Pemesanan tiket dapat mudah diakses melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," kata dia.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan. Aida menambahkan untuk melayani perjalanan mudik pengguna kereta api, pihaknya akan mengoperasikan enam kereta api reguler.

Kereta yang akan dioperasikan diantaranya kereta kelas eksekutif dan bisnis kereta api Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang, kereta api Sindang Marga dengan rute Kertapati-Lubuklinggau, dan kereta kelas ekonomi yakni kereta api Rajabasa dengan rute Kertapati-Tanjung Karang, dan kereta api Selero relasi Kertapati-Lubuklinggau, pulang pergi.

"Ketersediaan tempat duduk, dalam kurun waktu 22 hari masa angkutan lebaran 14 Mei - 4 Juni 2020. KAI Palembang menyiapkan 63.228 tiket," ujarnya.

Adapun rinciannya yakni Palembang ke Lubuklinggau 20.284 tiket, Lubuklinggau - Palembang sebanyak 20.284 tiket, Palembang - Tanjung Karang sebanyak 22.660 tiket. "Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, kami telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Pihaknya pun mengingatkan agar masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. "Ini untuk antisipasi menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," tutup dia. (OL-12)

Baca Juga

Mi/Tosiani

Pasar di Temanggung Sepi karena Covid-19

👤Tosiani 🕔Senin 06 April 2020, 09:03 WIB
Saat ini, puasa tinggal sekitar 19 hari lagi dalam hitungannya. Namun, karena terdampak pandemi covid-19, kondisi pasar sepi. Nyaris tidak...
MI/Palce Amalo

ODP Covid-19 di NTT 684 Orang, 13 Dirawat

👤Palce Amalo 🕔Senin 06 April 2020, 08:44 WIB
Saat ini, arus penumpang ke NTT terus bertambah terutama melalui pelabuhan...
MI/Furqon Ulya Himawan

PAD Yogyakarta Diprediksi Turun 50% Akibat Covid-19

👤Agus Utantoro 🕔Senin 06 April 2020, 08:02 WIB
"Pajak hotel, pajak restoran, maupun retribusi lainnya akan mengalami penurunan yang cukup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya