Rabu 19 Februari 2020, 14:58 WIB

Kepala BKPM : RUU Ciptaker Tidak Pidanakan Kebijakan Administrasi

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Kepala BKPM : RUU Ciptaker Tidak Pidanakan Kebijakan Administrasi

Antara Foto/ Nova Wahyudi
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Komisi V DPR RI, beberapa waktu lalu.

 

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meyakinkan para kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bahwa Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker)  akan mempermudah kebijakan administrasi.


"Dalam RUU Omnibus Law Cipta Kerja, kami aktif disitu untuk memperjuangkan apa yang menjadi kegalauan bapak ibu semua yang punya kewenangan untuk teken (tandatangan surat perizinan) . Saya katakan bahwa RUU Cipta Kerja tidak lagi membuat pasal yang mempidanakan kebijakan administrasi," ungkapnya di Jakarta, Rabu (19/2).

Lebih lanjut, Bahlil memastikan bahwa tidak akan ada lagi tindak pidana untuk permasalahan perizinan. Bahkan, dia rela memasang badan bila masih ada yang mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau bapak ibu di pidana karena pesoalan izin yang bapak keluarkan sesuai dengan aturan. Datang ke Kepala BKPM, saya akan pasang badan untuk membela bapak ibu semua," lanjut Bahlil.

"Tetapi kalau bapak ibu melakukan pidana korupsi, ya tanggung jawab masing masing jangan datang ke Kepala BKPM," tambahnya lagi.

Menurut Bahlil, jika hal ini tidak dipermudah bagaimana mungkin investor mau berinvestasi di Indonesia. Dengan sulitnya permasalahan administrasi, semakin sulit pula Indonesia bisa berkembang dalam realisasi investasi. (Des/E-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Mandiri Berencana Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 06 April 2020, 09:10 WIB
Perseroan telah menunjuk 5 perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, BCA Sekuritas, dan...
Antara

Investor Disarankan Trading Jangka Pendek Pekan Ini

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 April 2020, 08:40 WIB
Disarankan pula untuk menaikan management risiko lebih ketat, dan selektif memilih emiten berbisnis consumer base dalam...
MI/MOHAMAD IRFAN

Bersama Menjaga Ketahanan Pangan

👤M ILHAM RAMADHAN AVISENA 🕔Senin 06 April 2020, 08:30 WIB
Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah tengah memprioritaskan empat aspek untuk menjaga ketersediaan bahan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya