Rabu 19 Februari 2020, 13:45 WIB

Komisi III DPR Dukung Pemberian Reward Anggota Ditres Narkoba

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Komisi III DPR Dukung Pemberian Reward Anggota Ditres Narkoba

MI/ BARY FATAHILAH
Petugas menyusun barang bukti saat rilis pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2)

 

KETUA Komisi III DPR RI Herman Herry mendorong Korps Bhayangkara untuk memberikan penghargaan terhadap anggota Direktorat Reserse Narkoba yang telah melakukan tugas pemberantasan narkoba dengan maksimal. Hal itu disampaikannya saat menyaksikan pemusnahan narkoba yang dilakukan Polda Metro Jaya.

"Hal yang kami minta kepada institusi Polri adalah, bagi anggota-anggota yang sudah melakukan tugas pemberantasan narkoba dengan maksimal supaya diberi reward," kata Herman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2).

Herman mengatakan bentuk penghargaan yang dimaksudnya bermacam-macam, mulai dari beasiswa untuk melanjutkan pendidikan maupun kenaikan pangkat istimewa. Penghargaan tersebut diyakini Herman dapat menumbuhkan rasa kebanggaan bagi para anggota di lapangan.

"Bahwa jika bekerja maksimal, institusi pun akan menghargai kerja keras itu. Apabila sebaliknya, lakukan penindakan hukuman dengan prosedur internal yang sudah ada," ujar Herman.

Selain itu, lanjut Herman, Komisi III akan mengundang penegak hukum seluruh Indonesia yang menangani narkoba untuk menyatukan suara soal pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba.

"Komisi III berencana, setelah masa sidang ini, karen mingggu depan reses, kami akan mengundang Dirnarkoba seluruh Indonesi, Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) seluruh Indonesia, untuk menyatuvisikan langkah-langkh pencegahan dan penindakan yang teruruk," pungkasnya. (Tri/OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Wacana Darurat Sipil Dinilai tidak Akan Berdampak Efektif

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:59 WIB
Kedepan perlu dilakukan kebijakan darurat sipil. Hal itu diterapkan agar penyebaran virus korona di Tanah Air tidak semakin meluas ke...
MI/MOHAMAD IRFAN

DPR, Pemerintah dan KPU Sepakat Tunda Pilkada 2020

👤Anggitondi Martaon 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:25 WIB
Penundaan akan dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu). Diharapkan, aturan tersebut segera dibuat dan segera...
MI/ROMMY PUJIANTO

Kasus Rocky Gerung Bergulir Lagi, Awal April Wajib ke Mabes Polri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:53 WIB
"Kira-kira memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kita lanjutkan ke penyidikan," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya