Rabu 19 Februari 2020, 13:37 WIB

MPR Gelar Cerdas Cermat Berhadiah Motor Harley Davidson

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
MPR Gelar Cerdas Cermat Berhadiah Motor Harley Davidson

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

 

MPR RI akan mengadakan lomba cerdas cermat berhadiah motor Harley Davidson. Lomba akan diadakan dengan peserta para anggota komunitas motor di Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai kreativitas dari sosialisasi 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Ia ingin agar sosialisasi dilakukan dengan tidak monoton dan mampu menjangkau berbagai elemen masyarakat.

"Kami tidak ingin hanya menyelenggarakan kegiatan yang hanya itu-itu saja, monoton, dan tak memiliki greget. Kami ingin melibatkan dan mengajak berbagai komunitas masyarakat dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI," ujar Bamsoet, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (19/2).

Acara tersebut akan digelar pada 22- 23 Februari 2020. Total hadiah yang akan diberikan ialah sepeda motor Harley-Davidson Street 500, Gesits, dan dua buah Yamaha Mio. Selain itu juga ada paket umroh dan 10 voucher menginap di Hotel Sultan, Jakarta.

Acara yang berlangsung di gedung MPR/DPR ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua DPR, Ketua MPR dan juga Ketua DPD.

Wakil Ketua MPR Bidang Sosialisasi 4 Pilar, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa kreativitas memang diperlukan agar nilai-nilai Pancasila dapat disosialisasikan ke berbagai elemen masyarakat. Kegiatan dengan melibatkan masyarakat berbagai elemen dan komunitas diharapkan akan membuat sosialisasi 4 Pilar MPR menjadi lebih efektif.

"Kami ingin agar nilai Pancasila bisa semakin banyak disosialisasikan di berbagai kalangan," ujar Basarah. (Pro/OL-09)

Baca Juga

Ist

Wamendes Budi Arie Dukung KPK  Usut Kasus BLT Dana Desa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:29 WIB
Wamendes Budi Arie Setiadi mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan penyelewengan bansos selama...
MI/Martinus Solo

Gubernur Papua Barat Berpeluang Jadi Saksi Kasus Wahyu Setiawan

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:30 WIB
Dominggus disebut dalam dakwaan menitipkan Rp500 juta untuk Wahyu terkait pemilihan calon anggota KPU Papua...
DOK DPR RI

Sufmi Dasco Optimistis New Normal Dapat Berjalan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:00 WIB
Tim Satgas Lawan Covid-19 DPR RI berkunjung ke Kementerian Koordinator Perekonomian untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya