Rabu 19 Februari 2020, 13:20 WIB

Seorang WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Korona

Antara | Humaniora
Seorang WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Korona

AFP/Roslan Rahman
Pengunjung kebun binatang di Singapura mengenakan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

 

KEDUTAAN Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura menyatakan seorang warga negara Indonesia (WNI) positif virus korona (COVID-19) di Singapura, berhasil sembuh dari serangan virus mematikan.

WNI tersebut sudah dipulangkan dari rumah sakit. "Telah dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19, serta telah dipulangkan dari rumah sakit," ujar Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana, dalam keterangan pers, Rabu (19/2).

Pernyataan itu mengacu keterangan Kementerian Kesehatan Singapura yang dterima KBRI Singapura. WNI tersebut merupakan kasus ke-21 positif COVID-19 di Singapura, dari klaster Yong Thai Hang medical shop.

Baca juga: Kondisi WNI Positif Korona di Singapura Dilaporkan Membaik

WNI yang identitasnya tidak bisa dipublikasikan telah dinyatakan sembuh, setelah mendapat perawatan di rumah sakit setempat sejak 4 Februari 2020. Ratna mengatakan pihaknya tidak dapat menyebutkan data WNI, karena adanya aturan perlindungan data dari Singapura.

"Namun dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik," jelas Ratna.

KBRI Singapura terus memantau perkembangan kondisi WNI tersebut. "Dengan demikian, sampai saat ini sudah tidak ada WNI yang dilaporkan positif COVID-19 di Singapura," imbuhnya.

Hingga Selasa (18/2), pemerintah Singapura mengonfirmasi 4 kasus baru positif virus korona. Dengan begitu, totalnya bertambah menjadi 81 kasus.

Pemerintah Singapura juga menyatakan 5 pasien sembuh dan sudah dipulangkan. Sehingga, total 29 orang yang dinyatakan sembuh, sedangkan 48 pasien dinyatakan dalam kondisi stabil dan 4 orang dalam perawatan ICU.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara/Rahmad

Penanggulangan Covid-19, DPR: Polri Jangan Gegabah

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 06 April 2020, 09:55 WIB
Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengingatkan jajaran Polri lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan di tengah pandemi...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Gugus Tugas Covid-19 Berpedoman pada Data Kemenkes

👤Usman Kansong 🕔Senin 06 April 2020, 09:45 WIB
Agus mengakui ada perbedaan data di pusat dengan data...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kepala Daerah Diingatkan Harus Cermat Sebelum Ajukan PSBB

👤Supardji Rasban 🕔Senin 06 April 2020, 08:24 WIB
"Jangan sampai ketika Menkes menetapan PSBB di suatu wilayah, daerah belum siap mengenai anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya