Rabu 19 Februari 2020, 13:45 WIB

Tuchel Akui PSG Layak Kalah di Markas Dortmund

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Tuchel Akui PSG Layak Kalah di Markas Dortmund

AFP/Ina FASSBENDER
Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel

 

PARIS Saint-Germain (PSG) harus rela menelan kekalahan dari Borussia Dortmund pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019--2020, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Penampilan gemilang Erling Haaland memaksa Les Rogue et Bleu takluk dengan skor 2-1 dari Die Schwarzgelben di Stadion Signal Iduna Park.

Pelatih PSG Thomas Tuchel menilai timnya layak kalah. Menurutnya, Neymar dan kawan-kawan tampil kurang percaya diri dan berani sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Kami bermain dengan ketakutan melakukan kesalahan kecil dan ketika Anda terlalu fokus meminimalisasi kesalahan, Anda akhirnya melakukan kesalahan," papar Tuchel seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Haaland Minta Dortmund Tetap Waspadai PSG

"Kami kurang percaya diri dan kehilangan bola beberapa kali, Kami menyulitkan diri sendiri. Kami kekurangan ritme. Kami perlu menemukan ritme agar tampil dengan performa terbaik di Parc des Princes," lanjutnya.

Kendati begitu, Tuchel menilai PSG masih memiliki kans membalikkan keadaan. Apalagi, mereka akan tampil di markas sendiri dan mendapat dukungan penuh suporter.

"Kami tertinggal 2-1 dan kami bisa melakukan lebih baik ketimbang apa yang kami lakukan malam ini. Ada leg kedua di Parc, kami memiliki segalanya untuk meraih kemenangan," tutup Tuchel. (OL-1)

Baca Juga

 LLUIS GENE / AFP

Selain Gaji Dipotong 70%, Pemain Barca Bantu Bayar Gaji Staf

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:23 WIB
Semua pemain juga memberikan bantuan kepada klub untuk membayar 100% dari gaji staf dan...
MI/M Ghazi

Liga I Ditunda, Madura United Tetap Bayar Gaji.Pemain

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 30 Maret 2020, 16:45 WIB
Madura United menyatakan tetap membayar hak pemainnya meski terjadi penundaan laga Liga 1 akibat Covid-19. Pembayaran sebesar...
AFP/PAUL ELLIS (STF)

Gundogan: Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Jika Musim Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:15 WIB
Gelandang Manchester City,Ilkay Gundogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim 2019/20 tak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya