Rabu 19 Februari 2020, 09:15 WIB

Haaland: Saya Merasa Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Haaland: Saya Merasa Masih Bisa Lebih Baik Lagi

AFP/Ina Fassbender
Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland

 

AKSI memukau striker andalan Borussia Dortmund Erling Braut Haaland mampu membuat Paris Saint-Germain pulang dengan tangan hampa.

Dua gol yang diciptakan Haaland membuat Dortmund menang 2-1 di Stadion Signal Iduna Park dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019--2020, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Bahkan, dua pemain termahal dunia, yakni Neymar Jr dan Kylian Mbappe tidak mampu mengalahkan Haaland yang bermain produktif.

Di babak kedua laga, Haaland membuka keunggulan usai sepakannya di mulut gawang memanfaatkan bola liar gagal dihalau Keylor Navas.

Nermar Jr sempat menyamakan kedudukan hasil umpan silang dari Mbappe di menit-75. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Baca juga: Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk PSG

Tidak butuh waktu lama bagi seorang Haaland kembali membuat namanya berada di papan skor.

Tiga menit berselang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung Navas dan bersarang ke pojok gawang PSG.

"Saya merasa masih bisa melakukan jauh lebih baik. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkatkan," ujar Haaland kepada UEFA.com setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik laga.

"Hasilnya cukup berbahaya karena PSG memiliki tim yang sangat kuat dan masih bisa lolos di leg kedua," tambahnya.

Sementara itu, para pemain Dortmund memuji permainan apik Haaland yang menjadi terkenal setelah mencetak sembilan gol untuk Norwegia dalam satu pertandingan di Piala Dunia U-20 tahun lalu.

"Dia masih memiliki ruang besar untuk terus meningkat tetapi dia berada di jalan untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat," ujar Axel Witsel.

Emre Can turut mengapresiasi kehebatan pemain berusia 19 tahun itu. Ia mengatakan Haaland adalah pemain sepak bola yang hebat.

"Dia juga orang yang hebat. Dia agak gila, saya pikir, lucu dan mudah-mudahan dia akan terus seperti itu," tutur eks pemain Liverpool itu.

Delapan gol Haaland di babak penyisihan grup tidak cukup bagi Salzburg untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi mereka membantu Haaland lolos melalui kepindahannya ke Dortmund di jendela musim dingin.

Pencetak hattrick dari bangku cadangan melawan Augsburg pada debutnya, dan pemain kelahiran Leeds ini sekarang memiliki 11 gol hanya dalam tujuh pertandingan untuk klub barunya.

Capaiannya adalah rekor yang fenomenal, dan kehadirannya bersama dengan Jadon Sancho di lini depan membuat pelatih PSG Thomas Tuchel rela meninggalkan formasi 4-4-2 yang telah ia gunakan dalam beberapa bulan terakhir untuk bermain dengan tiga bek tengah.

Haaland masih berhasil menjadi bintang pertunjukan meskipun langsung berhadapan dengan bek sekaliber Tiago Silva, Marquinhos, dan Presnel Kimpembe.

Di ujung lain, Neymar dan Mbappe dibungkam hampir sepanjang malam, seperti halnya Angel Di Maria.

PSG harus menemukan cara untuk membuatnya tetap diam di leg kedua jika klub yang dimiliki Qatar itu ingin menghindari jalan keluar lain yang sangat mengecewakan.

PSG nantinya akan bergantian menjamu Dortmund di Parc des Princes pada 12 Maret mendatang. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...
AFP/JAIME REINA

Empat Pemain Sevilla Langgar Larangan Pertemuan Sosial

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:45 WIB
Trio Argentina Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Franco Vazquez serta striker Belanda Luuk de Jong dikabarkan berada di sebuah pesta bersama...
ANTARA/Risky Andrianto

Ismed Sofyan Bersyukur Bisa Berlebaran dengan Normal

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:15 WIB
"Di tempat saya, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya