Rabu 19 Februari 2020, 06:01 WIB

Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk PSG

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk PSG

AFP/Tobias SCHWARZ
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland menyapa para penggemar usai laga Liga Champions melawan PSG.

 

BORUSSIA Dortmund sukses membungkam Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019--2020, Rabu (19/2) dini hari WIB. Penampilan gemilang Erling Haaland membuat Dortmund menang 2-1 di Stadion Signal Iduna Park.

Kedua tim yang tampil dengan skuad terbaik saling berbalas serangan. Namun, baik Dortmund maupun PSG tidak ada yang mampu menciptakan gol di paruh pertama.

Laga baru berjalan menarik di babak kedua setelah Dortmund unggul 1-0 menit 69. Haaland membuka keunggulan usai sepakannya di mulut gawang yang memanfaatkan bola liar gagal dihalau Keylor Navas.

Baca juga: Atalanta Tebar Ancaman ke Valencia

PSG yang tidak ingin menyerah begitu saja membalas gol dan menyamakan kedudukan 1-1 menit 75. Neynar Junior yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola hasil umpan silang Kylian Mbappe.

Namun, gol tersebut langsung dibalas Dortmund tiga menit berselang. Haaland kembali membawa Dortmund unggul 2-1 usai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang ke pojok gawang PSG.

Serangan yang dibangun PSG di sisa laga untuk mencari gol penyeimbang pun tidak ada yang berhasil. Hingga laga usai, skor 2-1 bagi kemenangan Dortmund pun tetap bertahan.

Hasil itu membuat Die Borussen sukses mengantongi modal berharga menjalani laga leg kedua. PSG akan bergantian menjamu Dortmund di Parc des Princes pada 12 Maret mendatang. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...
AFP/INA FASSBENDER

Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 10:53 WIB
Werner mencetak satu gol pada menit ke-50. Ini merupakan gol ke-31 musim ini, termasuk 25 gol di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya