Rabu 19 Februari 2020, 08:45 WIB

Taspen Life Bidik Nasabah Milenial

Faustinus Nua | Ekonomi
Taspen Life Bidik Nasabah Milenial

Ist/Dok.Taspen Life
Taspen Life tingkatkan literasi keuangan kepada milenial

 


PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menargetkan adanya peningkatan porsi pemegang polis atau dari kalangan milenial sekitar 10% di tahun ini.

"Total premi kita Rp1,4 triliun (2019), yang diperoleh dari milenial bukan menjadi bagian terbersar artinya masih di bawa 5%. Ini tantangan kami dan industri untuk memulai program literasi sejak dini," kata Vice President Group Sales Taspen Life Yadi R. Nurdin, di Jakarta,Selasa (18/2).

Untuk mencapai target tersebut, Taspen Life melakukan literasi keuangan kepada milenial. Di samping itu, perusahaan pun turut mengembangkan inovasi dengan menyediakan produk asuransi yang mudah dan cepat diproses melalui aplikasi.

Yadi menjelaskan bahwa pihaknya memahami kebutuhan milenial saat ini. Selain produk-produknya yang sudah dipasarkan melalui aplikasi, Taspen Life juga sedang menjajaki kerja sama dengan dengan perusahaan terknologi lainnya. Salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang dekat dengan milenial, misalnya Traveloka sebagai platform penyedia akomodasi dan transportasi serta Halofina sebagai perencana keuangan.

"Kita juga melakukan penjajakan dengan yang lainnya. Apakah itu aplikasi atau yang lebih dekat dengan milenal,karena milenial ini karakternya berbeda mereka ingin yang cepat dan mudah," imbuhnya.

BJB Kerjasama dengan Taspen Life

Dia menambahkan, melalui produk asuransi yang bisa dibeli melalui aplikasi, milenial bisa mulai menambung mulai dari Rp350 ribu. Kemudian pada saat pensiun nanti auransi tersebut bisa memberi jaminan mencapai Rp350 juta.

Sebelumnya, pada kuartal III 2019 Taspen Life telah membayar klaim sebesar Rp 329,84 miliar. Pembayaran klaim tersebut terdiri atas klaim habis kontrak sebesar 65^, klaim meninggal dunia 31% dan surrender 4%.

Perusahaan juga mencatat adanya kenaikan jumlah pemegang polis sebesar pada kuartal III. Pada periode tersebut tercatat 606.618 polis atau naik 8,1% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 560.758 polis.(Van/E-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Perkuat Kebijakan Stabilitas Nilai Tukar

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 Maret 2020, 05:20 WIB
Ada potensi para investor yang sudah membeli saham pada pekan ini akan melepas kembali saham...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Kementan-Kemendag Sepakat soal Impor Bawang

👤E-3 🕔Senin 30 Maret 2020, 00:20 WIB
Kementerian Pertanian pun telah menerbitkan RIPH bawang putih sebanyak 450 ribu ton kepada 54 importir dan 227 ribu ton untuk bawang bombai...
Sumber: OJK/NRC

Relaksasi Kredit hanya untuk Debitur Terdampak

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 30 Maret 2020, 00:00 WIB
Perlu aturan teknis yang lebih detail guna memperjelas batasan nasabah atau debitur yang berhak menerima relaksasi ...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya