Selasa 18 Februari 2020, 16:58 WIB

BNN Gagalkan Pengiriman Nyaris 1 Ton Ganja ke Parung

Antara | Megapolitan
BNN Gagalkan Pengiriman Nyaris 1 Ton Ganja ke Parung

Dok BNN
Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menunjukkan barang bukti ganja di area pool truk, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/2)

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) RI menggagalkan pengiriman ganja dengan perkiraan berat sekitar 1 ton di area pool truk Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Berat bruto barang bukti kurang lebih 1 ton, berat bersih belum dapat dihitung," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (18/2).

Baca juga: Polres Karawang Amankan 78,6 kg Ganja

Dalam penggerebekan turut diamankan enam orang yang diduga terlibat dalam perdagangan gelap narkoba tersebut.

Baca juga: Gagalnya Penyelundupan 374 Kg Ganja

Menurut Arman, ratusan kilogram ganja itu dibawa dari Aceh melintasi Medan, Lampung, dan Jakarta dengan truk melalui jalur darat.

Ganja-ganja tersebut, kata dia, dibagi dalam 500 bungkus dan dikemas di dalam plastik, lalu disamarkan menggunakan lapisan serbuk dengan bau menyengat untuk mengelabui penciuman anjing pelacak.

Baca juga: Polda Metro Jaya Sita 210 Kg Ganja Siap Edar di Malam Tahun Baru

"Ganja dikemas dalam plastik dan dikamuflase dengan lapisan serbuk yang berbau tajam untuk menghindari pemeriksaan petugas jika menggunakan anjing pelacak K9," katanya.

Berdasarkan penjelasan Arman, barang haram tersebut akan dibawa menuju kawasan Parung, Bogor, kemudian didistribusikan kepada pemesan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Arman mengatakan bahwa saat ini para tersangka dan barang bukti masih berada di tempat kejadian perkara. Selanjutnya, dibawa ke Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur. (X-15)

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

Netizen Bela Kualitas Bus Listrik Transjakarta dari Tiongkok

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:33 WIB
"Sayang sekali ada yang menyudutkan TJ soal bus dari China. Bos, produksi Bus Listrik di Dunia itu 99% saat ini memang datangnya dari...
Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...
Ilustrasi

13 Kepala SMA di Depok Digeser

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:49 WIB
Kepala Sekolah SMA yang dirotasi itu antara lain Usep (SMA 1), Neng (SMA 2), Nurlely (SMA 3), Dede Agus (SMA 4), Zarni (SMA 5), Fatah (SMA...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya