Selasa 18 Februari 2020, 14:01 WIB

Nadeo Mulai Terbiasa dengan Porsi Latihan Fisik Shin Tae-yong

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Nadeo Mulai Terbiasa dengan Porsi Latihan Fisik Shin Tae-yong

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Aksi kiper timnas Nadeo Argawinata saat membela Pusamania Borneo FC.

 

KIPER tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata mengaku menikmati porsi latihan fisik yang diberikan manajer pelati timnas Shin Tae-yong selama pemusatan latihan.

Di bawah nahkoda Shin Tae-yong, kiper menjadi perhatian utama dan mendapat porsi latihan lebih lama dari pemain lain. Nadeo bersama Andritany Ardhiyasa, M Riyandi, dan Adi Satrio berlatih 30 menit hingga satu jam lebih awal dan ditempa latihan fisik oleh pelatih kiper Kim Hae-won.

Hari ini atau Selasa (18/2), Nadeo dan kiper lainnya datang lebih awal pukul 10:30 WIB dan langsung mendapat asupan latihan oleh Kim Hae-won. Sedangkan, pemain lainnya datang pukul 11:00 WIB dan langsung ditempa fisik oleh Shin Tae-yong dan jajaran kepelatihannya.

"TC selama empat hari ini emang benar digenjot fisik kita. Apalagi di penjaga gawang, ya. Awal-awal pasti berat tapi ke sini udah mulai bisa menikmati dan enjoy," kata Nadeo, ketika ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/2).

Kiper Bali United itu mengaku mengalami peningkatan fisik hingga hari keempat pemusatan latihan di Stadion Madya. Menurutnya, perlahan semua pemain bisa memenuhi standar daya tahan dan stamina yang dipatok Shin Tae-yong.

"Masih banyak yang kurang di pemain kita, tapi ya itu setiap hari coach bilang juga sudah menunjukkan peningkatan yang bagus lah setiap hari. Saya rasa saya percaya diri juga untuk adaptasi," kata Nadeo.

Lebih lanjut, kiper yang membawa Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019 itu mengaku bisa cepat beradaptasi dengan Kim Hae-won, meski memiliki keterbatasan dalam komunikasi.

"Pelatih kiper yang sekarang berpengalaman. Meskipun ada translator dia juga membaca bahasa tubuh kita, dia bisa menyampaikan semaksimal mungkin, jadi saya rasa sangat menarik," kata Nadeo. (Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...
AFP/Lindsey Parnaby

Di Masa Depan, Pep Guardiola Masih Impikan Latih Tim Nasional

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 21:40 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan masih bermimpi untuk melatih tim nasional di masa depan, menurut saudara sang pelatih Pere...
Vincenzo Pinto / AFP

Striker Inter Milan Lautaro Martinez Kian Mendekat ke Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:20 WIB
Lautaro kini tinggal menunggu pembicaraan antara Barcelona dengan Inter Milan rampung, sehingga ia bisa segera pindah ke Camp...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya