Selasa 18 Februari 2020, 10:15 WIB

Del Piero Dukung Guardiola Tukangi Juventus

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Del Piero Dukung Guardiola Tukangi Juventus

AFP/Anthony Devlin
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

ISU mengenai Pep Guardiola melatih Juventus semakin memanas. Itu terjadi setelah Manchester City mendapat sanksi berupa larangan tampil di kompetisi Eropa dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait regulasi Financial Fair Play (FFP).

Sanksi tersebut dijatuhkan UEFA pada Sabtu (15/2). City terbukti memanipulasi data dalam bentuk penggelembungan dana pendapatan sponsor guna terhindar dari pelanggaran FFP.

Tidak sekadar mendapat larangan tampil di kompetisi Eropa. City juga didenda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp445,6 miliar karena pelanggaran tersebut.

City juga terancam mendapat tambahan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca juga: Neville Optimistis City akan Menang Banding Atas UEFA

Menurut laporan sejumlah media Inggris, FA bisa memberikan pengurangan poin untuk Sky Blue di Liga Primer Inggris.

Situasi rumit City membuat masa depan Guardiola ramai dibicarakan. Pelatih asal Spanyol tersebut diprediksi akan meninggalkan Sky Blue pada akhir musim karena tidak betah dengan situasi ini.

Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan Guardiola. Salah satunya adalah Juventus. Isu tersebut ternyata disambut gembira legenda I Bianconeri Alessandro Del Piero.

"Di Italia, sudah ada rumor yang mengatakan pelatih dan banyak pemain akan meninggalkan City. Di dunia sepak bola saat ini akan memprediksi semua bisa mencuri sesuatu dari City," ujar Del Piero.

"Musim panas lalu, ada banyak pembicaraan Guardiola akan datang ke Juventus. Sampai saat ini rumor itu masih ramai dibicarakan," lanjutnya.

"Setiap klub di dunia akan mencintainya sebagai pelatih dan saya akan senang melihat Guardiola di Italia. Ia sudah memenangkan gelar di Spanyol, Jerman, dan Inggris. Jika kami mengikuti perjalanannya, saya pikir mungkin sudah takdirnya Guardiola latih Juventus," tutur Del Piero.

Guardiola memang menjadi salah satu pelatih dengan segudang prestasi. Buktinya, ia sudah memenangkan 28 gelar sepanjang karier kepelatihannya.

Menariknya, ke-28 gelar tersebut berhasil didapatnya di tiga klub negara berbeda, yakni Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), dan City (Inggris). (Goal/OL-1)

Baca Juga

KNVB

Urung Batal, Liga Belanda Kembali Bergulir Juni

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 04:07 WIB
Pekan lalu, tiga dari empat klub besar liga utama Eredivisi, Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar dan PSV Eindhove, sama-sama menyerukan pengakhiran...
AFP/Attila Kisbenedek

Resmi! FIFA bakal Geser Jadwal Transfer Musim Panas

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 01:21 WIB
FIFA membuat keputusan setelah berkonsultasi dengan perwakilan dari klub, pemain, liga, asosiasi nasional dan konfederasi....
AFP

Barcelona Dinilai Mulai Pinggirkan Jebolan La Masia

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 00:05 WIB
"Semua orang berbicara tentang akademi, tapi mereka lebih memilih menghabiskan uang dan tidak sabar dengan pemain muda," ungkap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya