Selasa 18 Februari 2020, 07:45 WIB

Hamilton dan Messi Raih Penghargaan Olahraga Terbaik Dunia

Antara | Olahraga
Hamilton dan Messi Raih Penghargaan Olahraga Terbaik Dunia

Twitter @LaureusSport
Lewis Hamilton dan Lionel Messi meraih penghargaan untuk olahragawan terbaik di dunia, Laureus World Sportsman of the Year.

JUARA dunia Formula 1 Lewis Hamilton dan penyerang Barcelona Lionel Messi dinyatakan sebagai pemenang bersama anugerah Laureus World Sportsman of the Year di Berlin, Senin (17/2), berdasarkan pemungutan suara yang untuk pertama kalinya dilakukan sepanjang 20 tahun sejarah penghargaan itu.

Pembalap Mercedes Hamilton memenangkan kejuaraan dunia keenam pada 2019, dengan 11 kemenangan balapan dan 17 podium, sementara Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk rekor keenam kalinya ketika ia memenangkan Ballon d'Or.

Pesenam Amerika Serikat (AS) Simone Biles, yang menjadi pesenam paling fenomenal dalam sejarah kejuaraan dunia ketika tahun lalu memenangkan medali ke-25, menjadi atlet putri yang meraih anugerah olahragawan putri terbaik untuk ketiga kalinya setelah memenangkan penghargaan yang sama pada 2017 dan 2019.

Baca juga: Clijsters Menyerah dari Muguruza di Dubai

Tim rugby Afrika Selatan, yang memenangkan Piala Dunia di Jepang pada tahun lalu untuk ketiga kalinya dalam sejarah, dinobatkan sebagai tim terbaik tahun Ini, mengalahkan juara Liga Champions Liverpool, dan pemenang Piala Dunia sepak bola putri, Amerika Serikat.

Bintang NBA asal Jerman Dirk Nowitzki, yang pensiun tahun lalu setelah 21 tahun berkarier di NBA bersama Dallas Mavericks, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award atas kontribusinya pada bola basket.

Sementara itu, Federasi Bola Basket Spanyol diakui dengan Penghargaan Prestasi Luar Biasa Laureus Academy setelah memenangi Piala Dunia bola basket putra tahun lalu sementara untuk tim putri telah memenangkan tiga dari empat gelar EuroBasket terakhir.

Pembalap Formula 3 asal Jerman Sophia Floersch yang patah tulang belakangnya dalam satu tabrakan di Grand Prix Makau pada November 2018 sehingga membutuhkan operasi 11 jam untuk memperbaikinya meraih penghargaan Comeback of the Year setelah kembali ke kokpit pada tahun lalu.

Mantan batsman India Sachin Tendulkar, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kriket internasional, mendapat dukungan dari negara penggila kriket untuk memenangkan suara penggemar atas penghargaan momen olahraga terbaik dalam dua dekade terakhir. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:05 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19 karena tak ingin mengambil...
AFP/Charly Triballeau Warga

Olimpiade Tokyo Dijadwalkan Digelar 23 Juli 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 17:00 WIB
Tanggal tersebut juga diprediksi sesuai dengan kondisi cuaca Tokyo yang tidak terlalu...
AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya