Selasa 18 Februari 2020, 01:20 WIB

Bong Joon-ho, Seperti Pahlawan Pulang dari Perang

Ant/Medcom.id/H-2 | Hiburan
Bong Joon-ho, Seperti Pahlawan Pulang dari Perang

Jung Yeon-je / AFP
Sutradara film Parasite, Bong Joon-ho.

 

SUTRADARA film Parasite Bong Joon-ho, 50, disambut bak pahlawan pulang dari medan perang saat tiba di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Korsel), Minggu (16/2).

Kemenangannya di panggung Oscar 2020 memang fenomenal dan berhasil mencatat sejarah baru sineas Asia karena memenangi penghargaan tertinggi Oscar, best ­picture dan best director, selama 92 tahun terakhir.

Dilansir dari Reuters, ada lebih dari 300 orang yang sudah menantinya di Bandara Incheon sejak pagi. Saat turun dari pesawat, hal yang pertama diucapkannya justru soal wabah virus korona (covid-19) yang tengah marak. “Terima kasih untuk sambutannya. Aku ingin memberikan kalian ucapan terima kasih kembali karena sudah berhasil melawan virus korona,” ujar laki-laki kelahiran Daegu, Korea Selatan, itu.

Penghargaan Oscar menjadi prestasi tertinggi terhadap insan perfilman dunia. Sebelumnya, film produksi CJ Entertainment ini telah meraih penghargaan di ajang bergengsi, seperti British Academy Film Awards, Cannes Film Festival, dan Golden Globe Awards.

Tak mengherankan jika Presiden Korsel Moon Jae-in mengundang Bong Joon-ho dan timnya ke Istana Kepresidenan Korsel sebagai bentuk apresiasi. (Ant/Medcom.id/H-2)

Baca Juga

Istimewa

Novel Remaja Karya Lexie Xu Dijadikan Drama Serial ‘Omen’

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:28 WIB
Serail drama ‘Omen’ disutradarai oleh Arie Azis berdasarkan naskah arahan dan skenario oleh Hilman Hariwijaya, diadaptasi dari...
AFP/Frazer Harrison/Getty Images

Daniel Craig tidak Berencana Wariskan Harta untuk Anak-Anaknya

👤Cecylia Rura 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 13:00 WIB
Aktor Daniel Craig memiliki seorang putri bernama Ella, 28, anak dari pernikahan pertama dengan aktris Fiona Loudon. Craig kemudian...
MI/Permana

Ini Cara Muhammad Khan Optimalkan WFH

👤Antara 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 10:45 WIB
Dia punya waktu untuk menonton film-film yang tidak sempat disaksikan karena aktivitas yang padat. Khan juga bisa leluasa membaca buku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya