Senin 17 Februari 2020, 22:15 WIB

Anaknya Maju Pilkada Kediri, Pramono Anung: Penugasan PDIP

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Anaknya Maju Pilkada Kediri, Pramono Anung: Penugasan PDIP

MI/Ramdani
Politikus PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung

 

POLITIKUS PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara mengenai putranya, Hanindhito Himawan Pramono, yang maju dalam pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Pramono menyatakan anaknya tidak pernah mendaftar untuk maju, akan tetapi ditugasi partai.

"Jujur anak saya tidak pernah mendaftarkan untuk maju sebagai calon Bupati Kediri. Tetapi karena keadaan, partai meminta dan menugaskan kepada anak saya untuk maju. Itu permintaan dari cabang (DPC PDIP Kediri), dari DPD PDIP Jatim, dan dilaporkan ke Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri)," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2).

Pramono menyatakan anaknya bakal maju lantaran penugasan partai. Putranya kini tinggal menunggu surat rekomendasi untuk pencalonan tersebut. Ia pun mengaku tak terkejut putranya mau untuk maju dalam pemilihan lantaran besar di lingkungan politik.

Baca juga : Tepis Rumor, Seskab: Jokowi Tidak Takut Berkunjung ke Kediri

"Anak saya sejak kecil hidup dalam lingkaran politik. Ketika saya jadi Wasekjen PDIP, dia baru berumur 6-7 tahun, saya bawa keliling Indonesia. Karena ini penugasan sebagai kader partai, di PDIP nggak boleh memilih. Tentunya kalau kemudian partai memberikan rekomendasi," imbuhnya.

Politikus senior PDIP itu pun yakin putranya tidak akan kesulitan menggalang dukungan. Pasalnya, Kediri merupakan kampung halaman keluarga. Ia pun mendukung anaknya untuk melakukan pendekatan ke masyarakat Kediri.

"Kan itu (Kediri) kampung halaman saya. Saya maju sebagai anggota DPR terpilih empat kali," tukasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Wacana Darurat Sipil Dinilai tidak Akan Berdampak Efektif

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:59 WIB
Kedepan perlu dilakukan kebijakan darurat sipil. Hal itu diterapkan agar penyebaran virus korona di Tanah Air tidak semakin meluas ke...
MI/MOHAMAD IRFAN

DPR, Pemerintah dan KPU Sepakat Tunda Pilkada 2020

👤Anggitondi Martaon 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:25 WIB
Penundaan akan dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu). Diharapkan, aturan tersebut segera dibuat dan segera...
MI/ROMMY PUJIANTO

Kasus Rocky Gerung Bergulir Lagi, Awal April Wajib ke Mabes Polri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:53 WIB
"Kira-kira memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kita lanjutkan ke penyidikan," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya