Senin 17 Februari 2020, 22:15 WIB

Anaknya Maju Pilkada Kediri, Pramono Anung: Penugasan PDIP

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Anaknya Maju Pilkada Kediri, Pramono Anung: Penugasan PDIP

MI/Ramdani
Politikus PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung

 

POLITIKUS PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara mengenai putranya, Hanindhito Himawan Pramono, yang maju dalam pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Pramono menyatakan anaknya tidak pernah mendaftar untuk maju, akan tetapi ditugasi partai.

"Jujur anak saya tidak pernah mendaftarkan untuk maju sebagai calon Bupati Kediri. Tetapi karena keadaan, partai meminta dan menugaskan kepada anak saya untuk maju. Itu permintaan dari cabang (DPC PDIP Kediri), dari DPD PDIP Jatim, dan dilaporkan ke Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri)," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2).

Pramono menyatakan anaknya bakal maju lantaran penugasan partai. Putranya kini tinggal menunggu surat rekomendasi untuk pencalonan tersebut. Ia pun mengaku tak terkejut putranya mau untuk maju dalam pemilihan lantaran besar di lingkungan politik.

Baca juga : Tepis Rumor, Seskab: Jokowi Tidak Takut Berkunjung ke Kediri

"Anak saya sejak kecil hidup dalam lingkaran politik. Ketika saya jadi Wasekjen PDIP, dia baru berumur 6-7 tahun, saya bawa keliling Indonesia. Karena ini penugasan sebagai kader partai, di PDIP nggak boleh memilih. Tentunya kalau kemudian partai memberikan rekomendasi," imbuhnya.

Politikus senior PDIP itu pun yakin putranya tidak akan kesulitan menggalang dukungan. Pasalnya, Kediri merupakan kampung halaman keluarga. Ia pun mendukung anaknya untuk melakukan pendekatan ke masyarakat Kediri.

"Kan itu (Kediri) kampung halaman saya. Saya maju sebagai anggota DPR terpilih empat kali," tukasnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Kowani

Hak-Hak Kaum Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:54 WIB
Sudah banyak undang-undang maupun peraturan hukum, yang melindungi hak-hak kaum perempuan, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang perlu...
MI/BARY FATHAHILAH

Survei Publik Sebut Kinerja Jaksa Agung Memuaskan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:53 WIB
Survei mengukur dua hal isu utama, yakni tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan kinerja para...
Ilustrasi/ Antara

Presiden: RUU Cipta Kerja Dibutuhkan untuk Reformasi Struktural

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:45 WIB
"Sekali lagi, agar perekonomian rakyat segera cepat bergerak, UMKM segera tumbuh, dan peluang kerja segera bertambah luas," imbuh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya